Teknologi

Xiaomi Redmi 5

Pinterest LinkedIn Tumblr

Xiaomi Redmi 5 ini tentunya memiliki spesifikasi yang lebih menjanjikan dari Xiaomi Redmi 5A karena memang adanya beberapa peningkatan. Harga Xiaomi Redmi 5 yang terbaru saat ini berkisar Rp1.599.000 sampai Rp1.699.000 di pasar Indonesia.

Xiaomi Redmi 5 sudah tergolong hp lawas ditahun 2019 yang merupakan penerus dari Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi versi ini dilepas tidak sendirian melainkan bersama dengan Xiaomi Redmi 5 Plus. Kedua versi Xiaomi tersebut akan bersaing dan mengisi pasar untuk segmen menengah ke bawah

Kedua versi Xiaomi tersebut juga yang dikenal paling potensial untuk bisa mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi bagi produsen smartphone.

Berikut ulasan lengkap mengenai Xioami Redmi 5 via Ngutek.com:

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Smartphone Rp1.599.000
Rp1.699.000
Bulan Rilis February 2018 (Indonesia)
Platform
OS Android 7.1.2 (Nougat)
Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
RAM 2GB/3GB
GPU Adreno 506
Storage 16GB/32GB (microSD, up to 128GB)
Bodi
Warna Black, Gold, Rose Gold, Blue
Dimensi 151.8 mm x 72.8 mm x 7.7 mm
Layar IPS LCD 5.7 inci, rasio 18:9 (1440 x 720 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Berat 157 gram
Baterai Li-Po 3000 mAh
Kamera Depan
Single 5MP, LED Selfie-light
Video [email protected]
Kamera Belakang
Single 12MP, f/2.2, 1.25 μm, PDAF
Fitur LED flash, HDR, panorama
Video [email protected]
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
SIM Hybrid Dual SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/CDMA/HSPA/LTE
Speed 4G LTE
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
Infra red Yes
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Lainnya
Radio FM radio
Jack audio 3.5mm jack
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Meningkatnya Spesifikasi Hardware

Snapdragon-450

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi bahwa Xiaomi Redmi 5 merupakan penerus dari Xiaomi Redmi 5A.

Dengan begitu Xiaomi mencoba untuk meningkatkan spesifikasinya, yaitu dari yang sebelumnya Snapdragon 425 menjadi Snapdragon 450 dengan menggunakan prosesor octa-core 1.8 GHz.

Terdapat 2 pilihan RAM dari Redmi 5 ini yaitu:

  1. RAM 2GB yang dipasangkan dengan storage 16GB
  2. RAM 3GB yang dipasangkan dengan storage 32GB

Kedua penyimpanan tersebut tentunya masih ditopang dengan penyimpanan external microSD card sampai 128GB.

MIUI 9

Xiaomi Redmi 5 telah menjalankan interface MIUI 9 yang pastinya memiliki performa lebih cepat dan efisien yang dapat para pengguna rasakan.

Dual SIM Card + MicroSD Slot

Redmi 5 dibekali dengan 2 slot kartu, yaitu 1 slot untuk SIM card dan 1 slot lagi untuk SIM card atau microSD.

Namun bagi kalian yang merasa kurang dengan kapasitas memori internal dan ingin menggunakan penyimpanan external atau microSD card maka kalian tidak dapat mengaktifkan 2 SIM secara bersamaan dengan microSD.

Karena hanya Redmi 5 menerapkan sistem Hybrid dual SIM, jadi hanya ada 1 SIM card saja yang akan aktif. Hal tersebut juga tidak bisa disebut sebagai kekurangan, karena tidak semua orang butuh 2 SIM card dalam 1 perangkat.

Baterai 3000 mAh

UI besutan Xiaomi ini juga dikenal hemat dalam pemakaian daya sehingga baterai 3000 mAh yang digunakan seharian dapat lebih awet.

Layar dengan Rasio 18:9

Layar dengan Rasio 18:9 adalah layar yang sangat kekinian pada saat ini. Redmi 5 juga menggunakan panel IPS LCD yang telah memiliki resolusi Full HD 1440 piksel x 720 piksel.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi versi ini juga telah melapisi layar dengan anti gores Corning Gorilla Glass.

Layar luas dan resolusi tinggi adalah pilihan yang tepat bagi kalian yang hobi bermain game namun memiliki keuangan yang terbatas. Karena layar yang luas dan resolusi yang tinggi dapat dengan mudah melahap game dengan lancar.

Kamera 12MP + 5MP

Seperti biasa Xiaomi masih mengandalkan kamera utama tunggal yang beresolusi 12MP dengan aperture f/2.2 untuk menekan harga jualnya.

Fitur dari kamera ini adalah HDR, panorama, dan LED flash yang dapat digunakan untuk membantu pencahayaan ketika memfoto objek di ruangan yang gelap.

Saat ini jika tidak ada kamera yang digunakan untuk selfie maka daya jual smartphone tersebut sangatlah rendah. Oleh karena itu Xiaomi Redmi 5 ini ditopang dengan lensa depan beresolusi 5MP yang dapat digunakan untuk berselfie.

Walaupun kamera depan ini masih tergolong resolusi rendah, namun kalian tidak usah khawatir karena kamera depan ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Selfie-light dan smart Beauty 3.0.

Fingerprint

Keunggulan lain dari Xiaomi Redmi 5 ini adalah sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk dapat mensejajarkan diri dengan produk besutan produsen di kelasnya.

Panel sidik jari ini ditempatkan di bagian belakang di bawah lensa kamera dengan design bulat menyerupai lensa kamera itu sendiri.

Seri Redmi Gaul

Seri Redmi ini digadang – gadangkan sebagai seri Redmi paling gaul saat ini karena memang designnya yang ergonomis dan tampilannya yang begitu kekinian dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9, maka Redmi 5 ini layak disebut sebagai sering paling gaul saat ini.

Aluminium, plastik, dan lapisan kaca dengan dimensi 151.8 mm x 72.8 mm x 7.7 mm adalah perpaduan material yang digunakan untuk meracik Redmi 5 ini dengan bobot 157 gram.

Terdapat 4 pilihan warna yang sangat menarik dan kekinian yaitu Black, Blue, Gold, dan Rose Gold yang dapat kalian pilih jika kalian tertarik untuk mengadopsinya.

Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 dipatok tidak jauh dari pada pendahulunya yaitu Rp1.599.000 untuk versi RAM 2GB/16GB dan Rp1.699.000 untuk versi RAM 3GB/32GB.

Dengan harga semurah itu kalian sudah dapat memiliki smartphone dengan segala perubahan dan peningkatan spek hardware dari pendahulunya.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 ini dapat kalian beli dengan mudah di outlet resmi Xiaomi yang ada di kota kalian atau dapat juga dibeli melalui situs resmi Xiaomi.

Write A Comment