Tak Berkategori

Tripod Terbaik

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tripod merupakan salah satu properti yang digunakan dalam fotografi maupun videografi agar kamera tetap pada posisi stabil dan tegak lurus.

Dengan menggunakan tripod ini kamu bisa memperoleh gambar yang lebih stabil dan lebih keren tentunya. Nah bagi kamu yang sedang mencari tripod, berikut ini beberapa jenis tripod rekomendasi dari kami.

5 Tipe Tripod Paling Recommended

1. Weifeng Tripod Stainless 3110

Weifeng Tripod Stainless 3110

Tripod jenis ini sangat cocok digunakan oleh para fotografer pemula yang ingin mempelajari setting dan fotografi sebagai percobaan awal. Tripod ini memiliki tinggi maksimal 80 cm jadi membutuhkan objek lain untuk menyangganya agar posisinya lebih tinggi. 

Sehingga anda tidak perlu membungkuk saat mengambil gambar. Tripod ini mampu menahan beban hingga 7 kg. Cara penggunaannya, anda hanya perlu meletakkannya di atas meja agar sejajar dengan objek yang dibidik dan mengatur tingginya lebih mudah.

2. Fotopro Tripod Flexsible

Fotopro Tripod Flexsible

Jenis tripod ini tidak hanya dapat diposisikan dalam posisi tegak. Bisa juga digantung di tempat yang tidak biasa. Dengan kaki yang fleksibel memungkinkan tripod ini digantung di pagar, tiang, bahkan pohon. 

Tak hanya itu, tripod ini juga dapat membantu anda mengambil gambar dari angle yang berbeda. Tripod ini memiliki tinggi maksimal hanya 27 cm. 

Tripod ini cocok digunakan untuk mengambil gambar makro melalui kamera ponsel. Karena bentuk kakinya yang dapat diatur sedemikian rupa untuk memotret objek dekat dan juga ringan untuk dibawa kemana saja.

3. Takara Tripod Lightweight Eco-193A

Takara Tripod Lightweight Eco-193A

Walaupun tripod ini terlihat kecil dan ramping, namun dapat menopang beban hingga 3kg. Sehingga bisa digunakan untuk kamera DSLR hingga kamera berlensa tele yang cukup besar. 

Tinggi tripod ini yaitu 55 cm hingga 150 cm, sehingga untuk objek jarak jauh anda hanya perlu membungkuk sedikit agar hasil gambar jepretan tertangkap semakin keren. Tripod ini juga dapat dengan mudah di simpan di koper atau travel bag.

4. Yunteng Tripod VCT-1688

Yunteng Tripod VCT-1688

Jenis tripod ini memang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Karena dapat digunakan sebagai stick selfi. Caranya cukup dengan mengantupkan ruas kakinya saja. 

Tripod ini memiliki tinggi maksimal yaitu 130 cm dan dapat dilipat hingga panjangnya 32 cm. Tripod ini dapat menopang beban sampai 5kg. Bentuknya yang kokoh dan ringan sangat cocok anda bawa pada saat travelling.

5. Bexin Tripod Ultra mini PRO-MS08

Bexin Tripod Ultra mini PRO-MS08

Tripod dengan bentuk yang berukuran mini jika terlipat hanya berukuran 18 cm, sehingga sangat cocok untuk anda yang berprofesi sebagai food vloger. Anda dapat membawanya jalan-jalan atau wisata kuliner dengan menggunakan totebag. 

Meskipun ukurannya mini, tripod ini mampu menompang beban hingga 8kg. Kaki tripod ini juga dapat dilebarkan. Sehingga memudahkan anda saat mengambil gambar dengan low angle ataupun micro shooting. 

Anda juga dapat membuat pengambilan gambar yang bergerak menjadi halus dan minim blurry. 

Baca juga berbagai artikel menarik terkait teknologi di teknikece

Oke demikianlah beberapa tipe tripod paling recommended. Semoga dari beberapa tipe tripod tersebut kamu bisa menentukan tripod mana yang cocok buat kamu.

Write A Comment