Wisata

Tips Traveling ke Jepang

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saya cuma mau bilang, siapa sih yang gak suka dengan negara Jepang?

Negara yang sudah tersohor perihal ketertibannya, kemajuan teknologinya, dan juga budayanya yang mampu menyihir siapa saja.

Yah, Jepang tentu memiliki kekurangan layaknya negara lainnya, tapi ya tadiā€¦ Jepang seolah memiliki daya tarik tersendiri yang membuat siapa saja ingin terbang ke sana.

Hanya saja, sudah menjadi rahasia umum, kalau yang namanya mau traveling ke Jepang, kamu harus menyiapkan bujet yang tidak sedikit.

Apa-apa mahal, katanya. Tapi, jangan sampai kehabisan akal.

Berikut merupakan tips traveling ke Jepang dari LanggasBlog terutama untuk kamu memiliki bujet terbatas.

Tips Traveling ke Jepang

Onigiri Sahabat Kita

Kalau di Indonesia, lemper dan arem-arem seolah menjadi penyelamat perut yang lapar menggila.

Di Jepang pun ada, pilihan kuliner nasi yang bisa ditemui di mana saja.

Namanya, onigiri.

Onigiri atau juga biasa disebut nasi kepal ini berbeda dengan makanan lain di Jepang yang harganya relatif mahal. Tak hanya lebih murah, karena berbahan dasar nasi, tentu lebih bisa mengenyangkan.

Orang Jepang biasa memakan onigiri untuk sarapan. Tapi, dimakan waktu siang atau malam, gak papa juga kan? Wong laper. Wkwk.

Tapi, jangan salah ya — walau harganya relatif murah, rasanya tetap enak.

Kamu bisa menemukan onigiri ini hampir di seluruh minimarket yang tersebar di seluruh Jepang. Yah, kayak Indomaret gitu.

Japan Rail Pass

Kalau kamu rajin nonton dorama atau film-film Jepang lainnya, kamu akan menyadari kalau yang namanya kereta seolah menjadi alat transportasi utama.

Alih-alih menggunakan mobil atau kendaraan bermotor lainnya, transportasi umum memang sangat populer di Jepang.

Tapi, ya itu tadi, biayanya termasuk mahal. Padahal dengan menggunakan kereta, kamu bisa dengan mudah mengelilingi Jepang.

Solusinya adalah dengan membeli yang namanya Japan Rail Pass.

Kartu free pass berbayar ini memang ditujukan baik untuk wisatawan atau warga Jepang yang membutuhkan transportasi kereta secara intens.

Sebagai perbandingan, kalau kamu menggunakan kereta Shinkansen untuk berpindah ke kota yang lain perlu bayar lebih dari 1 juta rupiah — dengan menggunakan Japan Rail Pass, kamu hanya perlu membayar 3 juta rupiah untuk 1 pekan (7 hari)!

Murah bukan!

Internet Cafe

Mungkin kamu sudah atau belum tahu — ijinkan kami mengingatkan kalau warnet di Jepang bisa kamu gunakan untuk menginap — untuk sementara.

Warnet atau di Jepang disebut Internet Cafe memang menyediakan fasilitas berupa internet sekaligus kamar mandi dan tidur.

Kalau kamu kuat, silakan tidur berhari-hari di sana. Kalau tidak, jadikan tempat menginap sementara seperti yang disebutkan sebelumnya.

Objek wisata gratis

Tidak semua objek wisata menari di Jepang, harus membayar. Di sana juga ada objek wisata gratis — GRATIS.

Contoh spot yang bisa kamu coba: Shibuya Cross, Asakusa, Harajuku, dan lain-lain.

Jadi, selain mengunjungi spot wisata yang sudah kamu rencanakan, kamu bisa bergantian untuk berkunjung ke spot wisata gratisan di atas.

Paket tiket

Last but not least, perihal tiket — baik tiket pesawat maupun hotel.

Bila kamu membeli tiket-tiket tersebut di atas secara terpisah atau satuan, bisa dipastikan harganya lebih tinggi.

Solusinya, kamu bisa melakukan hunting tiket di berbagai provider tiket secara online. Biasanya mereka akan menawarkan yang dinamakan paket tiket yang tersebut di atas.

Paket tiket ini cenderung lebih murah daripada harus membeli secara satuan.

Sekian dulu tips traveling ke Jepang yang bisa kami share kali ini. Semoga bermanfaat!

Write A Comment