Review

Tips Menggunakan Eye Primer

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mempunyai riasan atau make up sempurna dan tahan lama merupakan dambaan bagi setiap wanita. Begitu juga dengan Anda, bukan?

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan riasan impian tersebut adalah dengan mengaplikasikan primer pada kelopak mata Anda.

Sebab, area di sekitar mata adalah area yang amat sering menjadi fokus bagi setiap orang.

Untuk mendapatkan hasil riasan atau make up yang sempurna pada area sekitar mata, Anda perlu melakukan metode dengan benar mulai dari pemilihan eye primer hingga mengaplikasikannya pada area sekitar mata.

1. Memilih Eye Primer

Warna Eye Primer

Guna mendapatkan hasil riasan pada area sekitar mata yang sempurna, pertama-tama Anda harus memilih eye primer dengan warna yang tepat. Ada baiknya Anda mencari warna eye primer yang sepadan dengan warna kulit Anda atau setidaknya memilih warna yang lebih terang.

Penggunaan eye primer akan nampak lebih natural apabila Anda tidak menambahkan riasan lain.

Akan tetapi, jika Anda menambahkan riasan lain seperti eyeshadow justru akan memperkuat riasan tersebut.

Jenis Eye Primer

Untuk penggunaan rutin harian, ada baiknya Anda menggunakan eye primer yang bersifat matte atau eye primer yang tidak mengkilap. Jenis eye primer tersebut cenderung awet serta memberikan dasar yang lebih netral untuk riasan mata.

Tekstur Eye Primer

Eye primer memiliki tekstur yang beragam mulai dari berbentuk krim, gel, cair hingga stick. Tekstur eye primer yang Anda pilih dapat memberikan pengaruh dan pemberi sensasi pada area kelopak mata Anda serta menentukan berapa lama riasan tersebut bisa bertahan.

Sebagai informasi bagi Anda, tekstur eye primer yang bisa bertahan lama ialah eye primer berbentuk gel.

Brand Eye Primer

Bagi beberapa orang, ada brand produk kecantikan tertentu yang kurang dirasa cocok setelah mencobanya. So, ini juga masuk ke hal yang harus Anda pertimbangkan ya.

Namun, bila belum pernah menggunakan produk tertentu tak ada salahnya mencobanya, misalnya minta dikit punya teman. Selain itu bisa pula dengan lihat reviewnya, misalnya di rekomended.com.

2. Mengaplikasikan Primer pada Kelopak Mata

Pertama, bersihkan wajah serta mengoleskan pelembap wajah

Faktor penting dari suksesnya riasan wajah yang sempurna dapat dimulai dari membersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap wajah untuk mencegah riasan atau make up mengeringkan kulit Anda.

Kedua, keluarkan sedikit eye primer ke punggung tangan dengan takaran tertentu

Sebelum mengaplikasikan eye primer ke area sekitar mata, ada baiknya Anda mengeluarkan sedikit eye primer ke punggung tangan dengan takaran sebesar satu butir nasi.

Hal tersebut bertujuan agar pengaplikasian eye primer pada area sekitar mata tidak menggumpal atau terlalu mengkilap.

Selain itu, jika takaran terlalu sedikit maka pengaplikasian eye primer menjadi tidak terlalu kentara.

Ketiga, masukkan jari Anda ke dalam wadah eye primer dan mengaplikasikannya

Ada baiknya Anda menepukkan, meratakan serta membaurkan eye primer secara lembut ke kulit Anda. Anda dapat memulai pengaplikasian eye primer dari sudut dalam mata, lalu menyebar hingga ke arah tulang alis dan sudut luar kelopak mata Anda.

Anda juga dapat memulai pengaplikasian eye primer tersebut dari pusat kelopak mata lalu membaur keluar dan ke atas. Anda dapat melakukan pengaplikasian tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Keempat, biarkan eye primer tersebut kering dan menyerap

Usai melakukan pengaplikasian eye primer ke area sekitar mata, hal berikutnya yang harus Anda lakukan ialah membiarkan eye primer tersebut menyerap dan mongering kurang lebih selama 20 detik.

Selanjutnya, Anda dapat merias mata sesukanya.

Sebagai informasi tambahan, ada baiknya Anda mencoba menggunakan eye primer pada alis Anda demi menjaga bubuk alis bertahan lebih lama.

Mengaplikasikan primer pada kelopak mata dengan baik dan benar tentu saja akan membuat riasan atau make up Anda menjadi lebih awet dan sempurna.

Eye primer adalah produk yang sangat cocok untuk digunakan setiap hari khususnya bagi Anda yang memiliki segudang kegiatan yang padat dan ingin tetap terlihat menawan.

Demikianlah informasi cara menggunakan eyeprimer, semoga bermanfaat dan Anda makin cantik dengan penggunaan eye primer ini.

Seorang pembelajar. Mari kita saling mendoakan yang baik-baik.