Wisata

Teras Kaca Pantai Nguluran

Pinterest LinkedIn Tumblr

Teras Kaca Pantai Nguluran –Semakin hari semakin berkembang lokasi wisata yang dibangun oleh investor maupun pemerintah daerah di Kabupaten Gunungkidul. Keindahan pantai yang menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Kabupaten Gunungkidul kini semakin mapan.

Seperti baru-baru ini bermunculan tempat wisata baru di tepi pantai yaitu Jembatan Kaca (Glass Terrace) di pantai Nguluran Gunungkidul. Teras Kaca Pantai Nguluran adalah tempat wisata yogyakarta terviral saat ini. Sebagaimana yang telah kami kutip dari Sudutnusantara.com, untuk ulasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Pantai Nguluran Jembatan kaca ini sangat cocok bagi pecinta dan fotografer muda rudder doyan selfie karena Spotnya masih baru dan instagramable. Spot Pantai Teras Kaca masih tergolong masyarakat Nguluran dan hingga saat ini masih dalam proses pembangunan.

Masih satu-satunya lokasi di wilayah Yogyakarta untuk spot foto seperti ini. Begitu banyak turis berbondong-bondong datang dan berburu foto-foto menarik.

Lokasi Pantai Nguluran Jembatan Kaca Gunungkidul

Bagi wisatawan yang mungkin melihat foto-foto kaca sejuk di teras kawannya pasti sudah tidak sabar untuk pergi ke tempat ini lagi dan mencari lokasi serta operasional rutenya.

Jembatan Kaca Pantai Nguluran terletak di pesisir pantai Nguluran, Desa Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Lebih tepatnya di sebelah barat pantai Gesing.

Rute Menuju Jembatan Teras Kaca Pantai Gunungkidul Nguluran

Jarak tempuh dari Teras kota Pantai Nguluran Kaca kurang lebih 60 Km dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.

Yogyakarta> Ringroad wonosari> sampaan> piyungan> bukit bintang> patuk> sambipitu>> gading hutan bunder (lapangan terbang) setelah lapangan terbang ada pertigaan ambil jalan ke arah kanan dan ke arah playen> playen> JL. Panggang Panggang> paliyan> Jembatan Kaca Pantai Nguluran.

Tiket masuk

Karena masih dalam uji coba pengelola mematok tiket untuk masuk ke area jemmbatan kaca ini per orang di kenakan tarif Rp 10.000.
Untuk parkir kendaraan sepeda motor Rp. 2.000

Pesona Jembatan Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul Yogyakarta

Gunungkidul kembali lagi ke telinga foto Hunter terkenal yang saat ini tentang hitz. Spot foto baru ini mampu menyedot banyak wisatawan di Yogyakarta, Jawa Tengah, maupun wisatawan dari kota lain.

Jembatan kaca atau ada yang menyebutnya dengan Teras Kaca terletak di pesisir Nguluran. Jembatan Kaca Pantai Nguluran masih tergolong baru dan masih dalam proses pembangunan.

Letaknya medan masih lumayan susah karena akses jalan yang belum memadai, keadaan tentunya masih sempit dan kalau mobil masih sangat susah.

Jembatan Kaca Pantai Nguluran dibangun di areal seluas kurang lebih 1 are dengan rencananya untuk membangun resort dan juga private villa. Jembatan ini menjadi nilai aman bagi pengunjung oleh pengelola karena terbuat dari kaca dan besi, serta kokoh galvalumnya.

Pesona keindahan di atas teras kaca sangat bagus, hembusan angin sangat sejuk dan suara deburan ombak laut begitu menggema. Disini wisatawan bisa mengabadikan sesi foto bersama ria dengan jembatan kaca bacground, laut, dan panorama khas pinggiran kota juga pantai Nguluran.

Karena pariwisata masih dalam tahap uji coba pengelola berharap untuk selalu menjaga wisata ini serta letak setiap foto yang ada di jembatan maksimal hanya 5 orang secara bersamaan karena lokasinya di pinggir tebing saja agar aman.

Banyak wisatan dan berpanas-panasan yang rela mengantri untuk mendapatkan giliran foto ciamik di lokasi. Setelah mendapat giliran saat pas di siang hari sebaiknya pelancong memakai kaos kaki karena lantai kaca akan terasa sangat panas.

Karena di tempat ini dilarang memakai sepatu atau sendal alas kaki karena menjaga tempat ini agar tetap aman dan tahan lama. Meski angin bertiup begitu kencang karena berada tepat di tebing laut tetapi wisatawan tidak perlu kesibukan karena sudah ada pembatas pagar.

Foto meskipundi hanya ada satu bahkan 4 orang bukan berarti lokasi spot foto jembatan sepi tapi sebaliknya banyak orang yang mengantri bahkan dengan cepat menjadi tidak terkelola. Begitu besar antusias para traveler Hunter foto-foto di lokasi ini.

Di Pegunungan Hijau yang mengelilingi dan menjorok ke laut sangat bersih jembatan kaca ini di atas tebiasa rasanya tidak cukup mencemaskan karena di dasar ombak kita cukup besar. Tidak perlu piknik ke luar negeri untuk menikmati jembatan kaca ini cukuplah berwisata ke Yogyakarta.

Jembatan Kaca ini selain dekat dengan Pantai Pantai Gesing juga berdekatan dengan Wohkudu, kini semua sudah di tour keliling okasi tidak ada salahnya wisatawan semua mampir untuk piknik.

Fasilitas

Karena lokasi ini sebenarnya adalah villa milik pribadi yang di pergunakan untuk keluarga, sebenarnya pemiliknya hanya ingin menggunakannya untuk berwisata belum karena banyak dari antusias para pelancong maka tempat wisata ini sudah di buka resmi ‘oleh pihak pengelola.

Namun fasilitas di Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini masih belum sempurna belum adanya tempat parkir mobil dan fasilitas lainnya yang banyak kalangan yang merasa kesal juga tergesa-gesa untuk membuka lokasi ini.

Untuk tempat parkir kendaraan dan sepeda motor serta toilet kini sudah tersedia dan pihak pengelola sendiri berjanji akan segera membangun fasilitas penunjang yang di perlukan wisatawan saat berwisata ke teras kaca ini.

Write A Comment