Wisata

Tempat Rekreasi di Jakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jakarta merupakan ibu kota Negara Republik Indonesia yang cukup menarik dan sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin berwisata. 

Wisata di Jakarta termasuk wisata buatan yang tentunya tidak kalah menarik dengan wisata yang ada di kota lainnya. Selain wisata kota Jakarta juga sangat banyak pengunjung yang rekreasi di Ibu kota Ini.

Nah, ada beberapa tempat rekreasi yang wajib Anda ketahui waktu berlibur di Kota Jakarta antara lain sebagai berikut.

1. TMII ATAU TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Taman Mini Indonesia Indah Merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Wisata TMII sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

TMII ini sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin mengisi hari libur atau rekreasi Bersama keluarga atau teman. 

Di TMII banyak sekali permainan anak-anak seperti bersepeda, kereta, gondola dan masih banyak lagi. Tempat ini bisa juga dibuat nongkrong sambil menikmati suasana di Jakarta.

Di sini juga menyediakan berbagai kuliner tempat makan yang bisa Anda nikmati. TMII didesain untuk menampilkan kebhinekaan Indonesia dan kekayaan khasanah budaya bangsa. Lokasinya terletak di Jl. Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

2. MONUMEN NASIONAL (MONAS)

Pasti Anda sudah pernah dengar atau berkunjung di monas bukan? Monas atau Monumen Nasional merupakan monument pertama kali di bangun pada era presiden pertama Republik Indonesia. Puncak monas terdapat di tengah taman yang sangat luas dan menjulang tinggi.

Tempat ini sangat di banyak pengunjungnya sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin rekreasi ke Jakarta jangan sampai lupa. Di sini terdapat bangunan aula yang berisikan aneka foto perjuangan dan lain sebagainya yang bisa Anda nikmati. 

Selain sejarahnya monas sangat asik buat nongkrong sambil lesehan dan bisa menikmati udara segar secara alami. Lokasinya di Gambir, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

3. PANTAI ANCOL

Jika sedang rekreasi di Jakarta Anda bisa mengunjungi pantai ancol untuk menikmati suasana pantai serta bisa melihat indahnya matahari tenggelam di sore hari. Jangan khawatir Tentang makanan atau bekal di pantai ancol  ada beberapa jajanan kuliner yang telah disediakan dan bisa Anda nikmati.

Pantai ancol buka setiap hari dari pagi hingga malam hari, jadi ada beberapa pengunjung yang lebih memilih datang saat malam hari untuk menikmati suasana malam di tepi pantai. 

Saat musim liburan pantai ini menjadi tempat wisata paling favorit di Jakarta. Pantai ancol menjadi prioritas dalam berekreasi karena selain pantainya yang bersih juga memiliki keamanan dan kenyamanan untuk pengunjung, jadi jangan khawatir. Lokasinya di Jl.Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

4. PASAR TANAH ABANG

Selain tempat liburan, Kota Jakarta juga mempunyai tempat oleh-oleh atau berbelanja yang wajib Anda kunjungi yaitu Pasar Tanah Abang. 

Biasanya pengunjung yang berekreasi di Jakarta tidak lupa membeli oleh-oleh khas Jakarta untuk yang ada di rumah. Harganya juga terjangkau tidak menguras uang Anda.

Pasar tanah Abang ini juga menjadi pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara berlantai yang negah, modern dan nyaman yang  dilengkapi dengan pendingin udara. 

Pasar tanah abang ini tidak pernah sepi selalu banyak pengunjung yang datang sampai Kawasan tanah abang selalu macet karena pembelinya tidak hanya warga Indonesia namun ada juga dari luar negeri. 

Lokasinya di Jl. Kebon jati, Kebon Kacang, Tanah Abang, RT. 1, RT. 9, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

 5. TAMAN MARGASATWA RAGUNAN

Kebun binatang ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Anda bisa rekreasi sambil belajar mengenal jeni-jenis hewan mulai yang langka sampai yang saat ini yaitu di Taman Margasatwa Ragunan.

Kebun binatang ragunan ini terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. 

Kebun binatang ragunan merupakan kebun binatang paling lengkap se-Indonesia yang banyak menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung. 

Pengunjung juga bisa foto-foto sekaligus bisa melihat binatang secara langsung. Lokasinya di Jl.Harsono No. 1, Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Bagi Anda yang ingin berkunjung rekreasi di Jakarta tidak perlu khawatir karena masih banyak lagi tempat rekreasi yang dikunjungi mulai dari tema zaman dahulu hingga tema sekarang ini.