Taman Wisata Situ Gintung

Tentunya sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan taman wisata Situ Gintung yang terletak di daerah Banten.

Perlu diketahui bahwa taman yang satu ini ternyata tidak hanya ramai di hari libur tetapi ternyata Anda juga dapat melihat bahwa taman Situ Gintung juga memiliki jumlah wisata yang cukup ramai saat hari biasa.

Hal tersebut tentunya dikarenakan tempat wisata Situ Gintung memang memiliki pesona keindahan alamnya dilihat dari danau dan ladang pertanian masyarakatnya yang sangat menyejukkan dan menyegarkan.

Dan berikut adalah review lengkap mengenai wisata situ gintung yang telah kami kutip dari website destinasiku.com

Lokasi Taman Wisata Situ Gintung

Wisata Situ Gintung

 

Sudahkah Anda mengetahui taman wisata Situ Gintung? Ketahuilah bahwa lokasi taman yang satu ini terletak di Desa Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

Memiliki keindahan alam yang mengaggumkan menjadikan wisata situ gintung ini juga menjadi salah satu kebanggan kota Jakarta.

Karena letaknnya yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta tempat ini juga sering di sebut sebagai salah satu deretan wisata di Jakarta yang begitu indah dan mengesankan.

Perlu diketahui bahwa taman wisata Situ Gintung juga memiliki daya tarik dari berbagai pesonanya yang sangat indah. Tentunya, kini taman di Banten yang satu ini sudah dijadikan sebagai tempat paling recomended untuk menghilangkan rasa penat bersama orang-orang terdekat.

Anda dapat menggunakan angkutan umum untuk mengunjunginya asalkan Anda sudah mengetahui alamat jelasnya.

Daya Tarik Taman Wisata Situ Gintung

Pastinya Anda ingin mengetahui daya tarik yang dimiliki oleh Taman Wisata Situ Gintung bukan? ini dia beberapa daya tarik yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

  1. Danau Kecil

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Taman Wisata Situ Gintung yaitu terdapat danau kecil  seluas 21,4 ha yang berfungsi sebagai wadah penyimpanan air hujan agar tidak menyebabkan taman agar tidak menjadi banjir. Perlu diketahui dengan adanya danau kecil ini ternyata memang menjadi pesona alam paling menarik.

Selain dapat membuat nuansa wisata aja menjadi lebih menarik maka Anda juga bisa mengambil spot foto dengan lebih menyenangkan tentunya. Nah, Anda dapat memilih taman wisata ini sebagai tempat liburan bersama orang-orang terdekat tentunya.

  1. Daerah Aliran Ci Sadane

Selanjutnya, ketahuilah bahwa taman wisata Situ Gintung juga memiliki daerah aliran Ci Sadane memang memiliki kelebihan atau keindahannya dari air terjunnya yang bersumber dari gunung Salah. Nah, ketahuilah bahwa dengan Anda mengunjungi maka bisa menikmati berbagai pesona alam yang sangatlah menarik.

  1. Tempat Wisata Perairan

Perlu diketahui bahwa Anda juga dapat melakukan liburan bersama dengan orang-orang terdekat yang memiliki kelebihan dari tempat wisata perairannya seperti kolam renang, restoran, dan juga berbagai waterboom yang sangat membuat para wisatawan menjadi lebih nyaman untuk berwisatawan bersama orang terdekat.

  1. Camping

Berikutnya daya tarik yang dimiliki oleh taman wisata Situ Gintung yaitu Anda dapat melakukan camping dengan nuansa alam yang sangat menyegarkan dan menyejukkan. Perlu diketahui bahwa Anda juga dapat melakukan kegiatan camping bersama orang-orang terdekat untuk menginap bersma untuk menciptakan moment tak terlupakan.

Fasilitas Wisata Situ Gintung

Sebelum berlibur pastinya ketahui terlebih dahulu bahwa taman wisata yang ada di Banten ini memiliki fasilitas yang sangatlah memadai dari area parkir, kamar mandi, mushola, olah raga tenis, tempat outbound, restoran, dan kolam renang.

Dengan berbagai fasilitas tersebut pastinya memang akan membuat liburan Anda akan jauh lebih menyenagkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *