Wisata

Taman Batu Cijanun

Pinterest LinkedIn Tumblr

Terkadang, rutinitas entah itu pekerjaan, kuliah atau sekolah memang sangat mudah untuk merasa jenuh dan bosan. Ketika bosan melanda, aktivitas yang sangat efektif harus kamu lakukan adalah berwisata. Di antara banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia, mungkin kamu belum pernah mengunjugi destinasi wisata yang berada di kota Purwakarta.

Purwakarta merupakan sebuah kota yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat. Di kota ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang indah dan sayang bila tidak kamu kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang ada di kota Purwakarta adalah Taman Batu cijanun. Tempat wisata ini bertemakan alam dan memiliki kesan indah serta sejuk ketika kamu datang ke sana.

Oh iya, jika kamu butuh referensi tempat wisata di Purwakarta lainnya bisa mengunjungi situs rutemu.com. Selain itu, kamu juga bakal mendapat informasi yang cukup lengkap dan terbaru.

Hal Menarik di Taman Batu Cijanun

Taman Batu Cijanun Purwakarta
Taman Batu Cijanun Purwakarta

Destinasi wisata yang ada di kota Purwakarta ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak berdatangan para wisatawan baik itu berasal dari dalam kota atau luar kota. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata Taman Batu cijanun.

Panorama Alam

Taman Batu Cijanun memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata. Pemandangan yang di suguhkan ketika pertama kali sampai di lokasi wisata ini adalah hamparan air pegunungan yang sejuk serta hamparan hutan yang terhampar luas karena memang destinasi wisata ini menghadap langsung ke area hutan.

Kolam Renang Sejuk

Daya tarik berikutnya dari destinasi wisata yang satu ini adalah kolam renang dengan air yang digin dan sejuk. Air yang digunakan pada kolam renang berasal dari pegunungan sehingga terasa sejuk ketika digunakan untuk berenang. Kamu bisa berenang sepuasnya ketika berada di wilayah destinasi wisata ini.

Spot Foto Kekinian

Seperti yang sudah di jelaskan, Taman Batu Cijanun ini memiliki keindahan dan panorama yang tiada tara. Maka dari itu destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu berfoto-foto dan mengupload nya ke instagram karena pemandangan dari tempat wisata ini sangat instagramable. Dengan mempunyai foto di tempat wisata ini maka kamu akan semakin hits dan kekinian di media sosial.

Lokasi Taman Batu Cijanun

Destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam ini berlokasi di wilayah desa Cipeundeuy yang berkecamatan di Bojong dan termasuk dalam Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Purwakarta sehingga bisa dengan mudah kamu singgah kesana.

Mengenai rute lokasi tepat dari destinasi wisata Taman Batu Cijanun ini, kamu bisa gunakan google maps agar bisa lebih memudahkan perjalanan dengan arahan dan petunjuk dari teknologi tersebut. Bisa juga kamu minta bantuan tour guide jika di rasa kamu memerlukannya. Setelah kamu sampai pada lokasi wisata ini, tidak bakal ada rasa penyesalan sedikitpun karena memang tempat ini sangat indah dan mempesona.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Cijanun

Jika kamu ingin menikmati keindahan yang di suguhkan oleh destinasi wisata Taman Batu cCijanun ini, maka kamu perlu mengeluarkan tarif untuk tiket masuk dengan harga sebesar 10 ribu rupiah. Harga tersebut berlaku untuk semua usia, mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa. Terbilang cukup murah harga tiket masuk yang di berlakukan oleh pengelola wisata alam ini.

Selain harus membayar tiket masuk di Taman Batu cijanun penunjung juga di kenakan biaya untuk parkir. Untuk kendaraan sepeda motor, biaya parkir yang di berlakukan adalah sebesar 3 ribu rupiah per motor dan untuk kendaraan mobil, tarif parkir yang berlaku sebesar 5 ribu rupiah per mobil.

Nah itulah sekilas mengenai wisata Taman Batu Cijanun yang terletak di kabupaten Purwakarta. Yuk, mulai agendakan liburanmu ke destinasi satu ini.

Write A Comment