Gadget

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S21 Ultra

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada awal tahun 2021 kemarin, Samsung merilis seri ponsel terbaru mereka yaitu S21. Seri kali ini tiga varian yaitu, Samsung S21, Samsung Galaxy S21 Plus dan Samsung S21 Ultra. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang seri Samsung S21 Ultra.

Seri yang satu ini cukup menarik perhatian karena selain harganya yang lebih mahal dibanding dua seri lainnya, HP ini jug hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul. Ada banyak teknologi canggih yang ditanamkan pada HP ini dengan ukuran RAM dan ROM yang besar.

Desain dan Layar

Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki desain yang fresh dan tidak mirip dengan para pendahulunya. Bagian belakang HP ini sederhana namun terlihat menarik karena desain Contour Cut nya. Ada dua pilihan warna, yaitu Phantom Black dan Phantom Silver.

HP ini memiliki dimensi bodi 165.1 x 75.6 x 8.9 mm dengan berat 227 gram. Selain itu, HP ini juga sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang dikenal dengan kualitas perlindungannya yang tahan dari goresan dan benturan.

Untuk layarnya, Samsung Galaxy S21 Ultra termasuk salah salah satu HP layar lebar yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x berukuran 6.8 inchi dengan refresh rate layar mencapai 120Hz. Dengan spesifikasi layar ini Anda bisa menonton video, bermain game, dan sosial media dengan nyaman.  

Kamera

Samsung merupakan vendor yang sangat memerhatikan aspek kamera dari setiap ponsel yang mereka rilis, tidak terkecuali Samsung Galaxy S21 Ultra. HP ini dibekali dengan 108MP lensa wide, dua lensa telephoto 10MP dan 12MP lensa ultra wide.

Sedangkan untuk kamera depannya, HP ini menggunakan lensa beresolusi 40MP. Dengan kamera HP ini Anda bisa menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Dengan gabungan lensa wide sampai telephoto pada HP ini, Anda bisa mengambil foto dengan jarak yang jauh dan hasilnya masih bagus.

Prosesor dan RAM

Untuk masalah performa Anda juga tidak perlu khawatir, HP Samsung Galaxy S21 Ultra sudah dibekali dngan chipset canggih Samsung yaitu Exynos 2100 yang sudah mendukung teknologi 5G. Dengan chipset ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dengan sangat lancar tanpa lag.

Selain itu, performa ini juga didukung dengan RAM berukuran 12GB yang mana bisa membuat aktivitas yang Anda lakukan di HP ini semakin lancar. Anda bisa memainkan game-game berat dengan grafis HD di HP ini tanpa hambatan.

Sedangkan untuk memori internalnya, Samsung menyediakan tiga varian memori Galaxy S21 Ultra yaitu 128GB, 256GB, dan 512GB. Sayangnya HP ini tidak memiliki slot microSD sehingga jika ruang penyimpanan habis, Anda harus menghapus beberapa aplikasi atau file.

Baterai

Galaxy S21 Ultra dibekali dengan baterai berukuran besar dengan teknologi yang canggih. HP ini memiliki baterai 5000 mAh, dengan baterai HP ini Anda bisa menggunakannya selama 1.5 hari tanpa perlu mengisi daya.

Selain itu, Samsung juga sudah menyematkan fitur canggih seperti wireless reverse charging yang membuat HP ini bisa dijadikan powerbank. Jadi Anda bisa mengisi baterai perangkat lain seperti earphone, smart watch, dan lain sebagainya menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Untuk harganya sendiri, Galaxy S21 Ultra dibandrol dengan harga yang cukup mahal saat pertama kali dirilis. Hal ini karena spesifikasi yang ditawarkan HP ini dan kelasnya sebagai HP flagship. Anda bisa membeli HP ini dengan harga mulai dari Rp11.365.000.

Demikian informasi tentang spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S21 Ultra yang dapat kami sampaikan.