15 November 2019
Pantai-Pulau-Merah-Banyuwangi

Keindahan Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Berlibur kemanapun tujuannya akan terasa semakin bermakna dengan melakukan berbagai aktifitas ringan alih-alih duduk berdiam diri di lokasi wisata.

Jika kali ini kamu akan berlibur ke Pantai Pulau Merah Banyuwangi, berikut rekomendasi aktifitas seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi adalah salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang sudah terkenal dan menjadi salah satu primadona para wisatawan.

Suasana pantainya yang asri ditambah hamparan air laut yang bersih, membuat pantai ini menjadi tempat yang sangat nyaman untuk melipur lara ataupun menghilangkan penat selama mejalani rutinitas hidup sehari-hari.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi juga memiliki gelombang ombak yang lumayan besar. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang menyukai olahraga surfing yang selalu tertantang untuk menaklukkan ombak.

Selain itu masih banyak aktifitas atau kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan mu di Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Daripada berdiam diri, tentu akan lebih menarik jika waktu di Pantai ini kamu isi dengan aktifitas-aktifitas yang dapat membantu mu menjadi lebih segar dan bahagia.

Nah, berikut 7 aktifitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

7 Aktifitas Wisata Seru di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

1. Surfing

Selain pesona kawasan pantainya yang elok dipandang mata, daya tarik yang membuat Pantai Pulau Merah selalu ramai dikunjungi para wisatawan adalah karena gelombang ombaknya yang cukup besar.

Pantai ini bahkan secara rutin dijadikan sebagai lokasi event surfing oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Setiap tahun, tak kurang dari 20 negara mengirimkan atlet-atlet surfing mereka untuk mengikuti lomba selancar di Pantai Pulau Merah.

Jadi jika kamu ingin mencoba berselancar di pantai ini, kamu juga bisa melakukannya hanya dengan membayar biaya sebesar Rp. 50.000 untuk menyewa papan selancar.

2. Memancing

Aktifitas seru berikutnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Pulau Merah adalah memancing. Lokasi pemancingan terbaik adalah di tengah laut yang dihuni ikan-ikan besar.

Untuk itu, jika kamu hobi dengan aktifitas yang satu ini, kamu bisa menyewa perahu tradisional yang telah disediakan pengelola atau warga sekitar untuk menuju ke tengah lautan.

Selain mendapatkan ikan-ikan segar, kamu juga bisa menikmati hembusan angin pantai yang sejuk di tengah laut.

3. Snorkeling

Kamu suka berenang dan berbaur dengan ikan-ikan serta biota laut lainnya? Tenang, Pantai Pulau Merah juga merupakan salah satu pantai yang sering dijadikan lokasi snorkeling.

Untuk aktifitas ini, kamu bisa menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya yang sangat murah di tempat penyewaan alat-alat snorkeling yang ada di Pantai Pulau Merah.

4. Mendaki Bukit

Selain menambah ke-eksotis-an pantai, perbukitan yang ada di Pantai Pulau Merah juga kerap menjadi tujuan para wisatawan.

Dari atas perbukitan tersebut, kamu bisa leluasa menikmati panorama alam yang tersaji disekeliling Pantai Pulau Merah.

Dari atas bukit itu pula, kamu bisa memotret sekeliling pantai yang tentunya sangat sayang untuk tidak diabadikan dengan kamera.

5. Berenang

Meski terkadang para pengunjung akan dilarang untuk berenang, namun pada waktu-waktu tertentu terlebih di saat gelombang tidak terlalu besar, Pantai Pulau Merah adalah lokasi yang sangat menyenangkan untuk berenang.

Bersama teman-teman atau anggota keluarga, kamu bisa berenang sembari menikmati deburan ombak di pantai ini.

6. Bermain Pasir

Salah satu aktifitas yang lekat dengan wisata pantai adalah bermain pasir. Kamu tentu sering melakukakn kegiatan ini saat berada di pantai bukan?

Nah, kelebihan Pantai Pulau Merah adalah pasir pantainya yang bersih dan lembut. Jadi akan sangat aman dan mendukung untuk menuangkan segala kreatifitas di atas pasir.

7. Berburu Kuliner Khas Pantai Pulau Merah

Aktifitas terakhir yang harusnya tidak kamu lewatkan saat berkunjung ke Pantai Pulau Merah Banyuwangi adalah berburu kuliner.

Di sekitar pantai akan kamu temukan banyak kios penjual makanan dan minuman khas pantai seperti seafood, es kelapa muda, dan makanan ringan.

Jadi sebelum pulang, sebaiknya kamu isi perut dulu untuk menambah tenagamu.

Untuk mengetahui informasi wisata bagus lainnya, silahkan kunjungi sumber dari artikel ini yang di kutip dari wisatabagus.

Itulah beberapa kegiatan atau aktifitas seru sekaligus menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat berada di Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Agar liburanmu makin berwarna dan ramai, sebaiknya kamu datang ke pantai ini bersama pasangan, teman ataupun keluarga. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan