Makanan

Olahan Nasi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Nasi merupakan makanan yang berasal dari beras yang direbus atau ditim. Nasi sudah sangat lama dikenal sebagai makanan pokok masyarakat nusantara. Mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur, setiap hari kita mengonsumsi makanan satu ini.

Aneka Olahan Nasi

Lalu bagaimana jika kita merasa bosan dengan nasi? Padahal ada ungkapan bahwa belum kenyang jika belum makan nasi. Nah, jangan buru-buru untuk mencari alternatif dari nasi. Berikut ini kami berikan aneka olahan nasi yang bisa kamu coba sebagai kreasi dalam memasak.

1. Nasi Tepeng

Meski terdengar asing di telinga kita, tapi makanan satu ini berasal dari Indonesia lho. Lebih tepatnya dari daerah Gianyar, Bali.

Nasi Tepeng merupakan olahan nasi yang dicampur dengan rempah-rempah khas bumbu Bali. Teksturnya cenderung lembek namun tetap memiliki aroma yang menggugah selera.

Nasi Tepeng dilengkapi lauk berupa nangka muda dan terong. Penyajiannya juga terbilang cukup unik karena menggunakan daun pisang. Tertarik mencobanya

2. Sego Godog

Kamu orang Jawa? Pasti paham maksud dari hidangan satu ini. Yaps, Sego Godog atau nasi rebus merupakan salah satu andalan warga Magelang.

Seperti namanya, nasi ini dihidangkan dengan kuah nan gurih yang dilengkapi dengan berbagai lauk kesukaan. Sebut saja ayam, telur, bakso dan sayur-sayuran. Agar lebih nikmat, Sego Godog diberi sedikit saus tiram.

3. Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng lagi?? Eits, jangan khawatir. Meski tergolong sebagai salah satu jenis nasi goreng, tapi yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri.

Menurut website tastynesia pada lamannya tentang resep nasi goreng, nasgor Jawa mempunyai taste manis dan gurih. Selain itu, resepnya mudah ditiru dan bumbunya sangat sederhana.

Nah, mungkin di sekitar rumah kamu sudah banyak penjual yang menjajakan menu ini. Tapi, tak ada salahnya dong kamu mencoba memasaknya di dapur sendiri? Lets try!

4. Nasi Panggang Keju

Selain bisa dinanak, direbus dan digoreng, ternyata nasi juga bisa dipanggang. Apabila hidangan ini sudah matang, akan terlihat seperti pasta.

Nasi panggang yang dilumuri dengan keju leleh beserta topping sosis dan cumi, pasti sangat menggugah selera bukan? Kamu harus mencoba olahan nasi satu ini saat mulai bosan dengan olahan yang itu-itu saja.

5. Pizza Nasi

Bukan hanya bersifat makanan pokok, nasi bisa dijadikan sebagai camilan yang mengenyangkan. Salah satunya adalah pizza nasi berikut ini.

Bahan yang kamu butuhkan adalah Nori yang kemudian diletakkan nasi diatasnya dan panggang dalam beberapa menit. Jangan lupa untuk menambahkan saus tomat dan topping sosis maupun jamur. Sangat pas jika dijadikan sebagai bekal si kecil.

Itulah 5 aneka olahan nasi yang bisa kamu coba resepnya di rumah. Ternyata nasi bisa diolah menjadi berbagai hidangan bukan? Yuk segera lakukan eksperimenmu di dalam dapur!

Write A Comment