Makanan

Minuman Kekinian yang Populer

Pinterest LinkedIn Tumblr

Puluhan gerai menyediakan minuman-minuman yang terlihat menyegarkan dan menggugah selera. Minuman-minuman ini sangat cocok dinikmati saat siang hari atau ketika berkumpul dengan keluarga. Namun ada kalanya kita enggan keluar rumah untuk sekedar membelinya.

Kini, Anda bisa menikmati minuman ini dengan mudah. Minuman ini dapat Anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sangat sederhana. Meskipun demikian, rasanya tak kalah enak dibandingkan dengan rasa minuman di gerai aslinya.

Aneka Minuman Kekinian yang Populer

Minuman yang biasa Anda beli di gerai-gerai yang selalu ramai akan pembeli itu ternyata sangat mudah sekali dibuatnya. Bahan-bahan pembuatan-nya pun sangat gampang didapatkan. Selain itu, tidak membutuhkan proses yang panjang atau lama.

Berikut ini adalah resep beberapa minuman kekinian yang populer dan mudah dibuat dengan bahan sederhana di rumah. Minuman itu diantaranya adalah:

1. Dalgona Coffee

Dalgona-Coffee-Minuman-Kekinian-yang-Populer

Minuman yang sedang hits ini ternyata sangat mudah sekali proses pembuatan-nya. Bahan-bahannya pun sangat gampang dan hampir setiap rumah memilikinya. Dalgona coffee menjadi populer karena diperkenalkan oleh artis Korea Selatan karena memiliki tampilan yang menarik dan menyenangkan.

Berikut ini kutipan dari resepkuerenyah.com tentang resep membuat Dalgona coffee yang enak dan mudah. Bahan yang harus Anda persiapkan adalah kopi instant, gula, air, es batu, dan susu murni.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Blender kopi instant, gula dan air sampai berbusa dan mengental. Jika Anda mengaduk-nya dalam waktu lama, campuran ini akan menghasilkan krim kopi dengan tekstur seperti whipped cream.
  • Tuang susu cair ke dalam gelas
  • Tambahkan es batu
  • Tuangkan krip kopi diatas susu segar. Harap berhati-hati saat menuang supaya krim kopi tidak mudah tercampur dengan susu segar.
  • Dalgona Coffee siap disajikan.

2. Minuman Yakult Kekinian

Yakult-Kekinian-Minuman-yang-Populer

Minuman yang satu ini juga sedang viral dan banyak diminati oleh anak muda. Anda pasti tahu minuman probiotik Yakult bukan? Ya, kreasi minuman kali ini dibuat dengan bahan dasar susu Yakult.

Minuman ini diolah dengan bahan lain sehingga menghasilkan suatu minuman yang menyegarkan dan enak. Sebenarnya, bahan bakunya sangat mudah sehingga bisa Anda tiru dan membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini adalah bahan yang diperlukan untuk membuat minuman yakult kekinian yaitu minuman yakult, es batu dan bahan lain seperti buah leci, alpukat, lemon dan matcha atau teh bubuk.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Kupas dan bersihkan buah yang ingin Anda jadikan tambahan
  • Masukkan ke dalam blender dalam irisan atau potongan kecil
  • Masukkan beberapa botol yakult dan tambahkan sedikit air
  • Beri tambahan gula jika diperlukan
  • Blender semua bahan sampai lumat dan halus
  • Masukkan ke dalam gelas dan sajikan

3. Minuman Susu Regal

Susu-Regal-Minuman-Kekinian-yang-Populer

Siapa sangka minuman sederhana ini bisa viral dan diminati. Minuman susu regal sebenarnya sudah banyak dibuat sejak jaman dahulu. Hanya saja belum populer sekarang ini. Minuman yang mengenyangkan ini sangat mudah sekali dibuat.

Bahan yang diperlukan sangat mudah dan bisa Anda dapatkan di toko-toko terdekat. Cukup persiapkan kopi, susu UHT, krimmer dan biskuit regal saja.

Cara membuat minuman susu regal, yaitu:

  • Untuk bagian cair-nya, Anda bisa menyesuaikan dengan selera. Anda bisa membuat kopi susu atau susu murni saja.
  • Jika ingin dibuat kopi susu, cukup campur-kan kopi dan susu terlebih dahulu. Lebih baik gunakan kopi instant supaya pelarutan lebih mudah.
  • Setelah bahan dasar jadi, letakkan regal di atas minuman untuk dijadikan topping. Anda bisa menikmatinya dengan cara mencelupkan biskuit pada minuman.

4. Minuman Teh Kekinian

Teh-Kekinian-Minuman-yang-Populer

Gerai minuman es teh memang tidak ada habisnya. Beraneka ragam olahan teh selalu menarik dan memikat untuk dicoba. Namun pernahkah Anda mencoba untuk membuatnya sendiri? Bahan yang diperlukan cukup mudah dan bisa didapatkan di toko-toko sekitar.

Berikut resep pembuatan-nya:

  • Seduh teh dan dapatkan airnya
  • Tambahkan sedikit gula untuk pemanis
  • Anda bisa menambahkan susu, irisan lemon, sirup jeruk dan lain sebagainya
  • Minuman siap disajikan

5. Minuman Squash

Squash-Minuman-Kekinian-yang-Populer

Squash adalah sejenis minuman dengan bahan sirup buah dan air soda. Minuman ini memang nampak sederhana namun menikmatinya di siang yang panas akan sangat nikmat sekali. Jika Anda malas keluar rumah, cukup ciptakan squash Anda sendiri di rumah.

Anda membutuhkan buah segar seperti lemon, madu, soda dan es batu secukupnya. Blender buah segar sampai halus, kemudian masukkan madu dan air soda. Masukkan es batu secukupnya untuk mendinginkan suhu minuman. Squash lemon siap Anda nikmati.

6. Minuman Coklat Kekinian

Minuman-Cokelat-Kekinian-yang-Populer

Salah satu keunikan dan yang membuat minuman coklat kekinian menjadi viral adalah kemasan dan tampilan. Minuman yang satu ini sebenarnya mudah dibuat karena bahan dasarnya tersedia di toko-toko umum.

Bagi Anda yang ingin membuat minuman coklat di rumah, cukup sediakan coklat bubuk, susu, krimmer dan berbagai topping.

Cara membuatnya adalah dengan mencampur coklat bubuk dengan susu dan krimmer. Kemudian tambahkan topping yang Anda sukai seperti bubuk oreo, coklat dan lain sebagainya.

7. Infused Water

Infused-Water-Minuman-Kekinian-yang-Populer

Ini adalah minuman sehat yang sangat mudah dibuat. Infused water terbuat dari irisan buah dan sayur yang direndam beberapa jam dalam air mineral. Anda bisa menggunakan lemon, stawberry, kurma, melon, semangka dan aneka buah lainnya.

Ketujuh minuman ini sangat mudah sekali dibuat sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan bukan bahan premium yang dijual terbatas.

Baca juga : Variasi Olahan Nasi

Anda bisa mendapatkan bahan-bahan minuman ini dengan mudah di toko terdekat. Selamat mencoba dan melakukan kreasi sendir.

Write A Comment