Mikrofon untuk Vlog Harga 500ribuan

Menjadi seorang kreator video Youtube memang dapat dibilang jadi tren dan dapat menghasilkan uang yang cukup lumayan.

Bahkan sudah dapat dibilang bahwa Youtuber adalah salah satu profesi yang sangat menjanjikan saat ini.

Saat bermodalkan kamera dan mikrofon untuk vlog dengan harga dibawah Rp 500 ribu saja, anda dapat membuat video yang dapat menghasilkan uang.

Dan buktinya, saat ini makin banyak Youtuber yang sudah bermunculan. Ketertarikan di bidang yang satu ini juga semakin meningkat.

Hal ini membuat permintaan dari kamera maupun mikrofon juga dapat semakin meningkat. Hal ini karena ada tuntutan juga untuk dapat membuat video yang bagus.

Saat ini pun sudah banyak pilihan merek yang sudah terbukti menghasilkan hasil yang baik.

Mikrofon Harga di Bawah Rp 500 Ribu

mikrofon bagus
mikrofon bagus

1. Rajawali Clip-On Mikrofon BY-M1

Mikrofon untuk model vlogClip-on ini biasanya dipakai para videografer amatir untuk membantu mengambil suara yang lebih jelas di saat melakukan video recording.

Bentuknya yang kecil membuat mikrofon yang satu ini gampang disembunyikan, misalnya dijepit di belakang jas atau baju.

Clip-on yang satu ini pun memiliki kabel yang cukup panjang, dapat kurang lebih 2 meter yang dapat dihubungkan dengan perangkat dari perekam suara contoh ke smartphone.

Lalu setelah merekam gambar, barulah kemudian video dan suara digabungkan dengan mixer. Model rekomendasi yang satu ini juga harganya masih sangat terjangkau seandar Rp 200 ribu saja.

2. Takstar SGC-598

Mikrofon Shotgun Takstar SGC-598 yang satu ini memiliki kualitas suara yang lumayan jernih. Desainnya pun simpel dan yang paling banyak dipakai oleh Youtuber dalam bidang video Youtube. Harga dari mikrofon yang satu ini adalah Rp 475.000.

3. Boya Mini BY-VM01

Mikrofon Shotgun yang satu ini berasal dari pabrikan Boya, hadir dengan kualitas suara yang tak kalah jernih dibandingkan dengan merek lain sekelasnya.

Kemudian hadir dengan bentuknya juga cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. Mikrofon Boya Mini BY-VM01 ini dibanderol dengan harga Rp 460.000.

4. Boya BY-GM10

Kemudian untuk mikrofon untuk vlog dengan harga dibawah Rp 500 ribu jenis Lavalier ini diproduksi khusus untuk action camera seperti misalnya GoPro, dll.

Pakai konektor mini usb, anda dapat dapat kualitas lebih baik dibanding mic bawaan kamera.

Jika sudah punya GoPro, wajib nih membeli mikrofon yang satu ini dengan harganya yang nggak terlalu mahal hanya Rp 245.000.

5. Takstar TCM-370

Mikrofon Takstar TCM-370 dapat anda gunakan di perangkat apa saja, dari pc, laptop hingga smartphone tertentu.

Kemudian, kualitas suara juga tak kalah jernih dengan mic Lavalier yang mahal lainnya, sama seperti Boya, mikrofon ini juga dibanderol Rp 245 ribu.

6. ATR3350IS Clip on

Mikrofon yang satu ini memiliki kualitas yang tinggi dan sangat ideal untuk dipakai video, biasanya mikrofon ini juga pilihan favorit bagi aerobik, dance, maupun instruktur olahraga.

Ia pun hadir dalam adaptor smartphone yang bisa dipakai Android atau iPhone. Mikrofon ini dibanderol harga yang cukup mahal, yakni Rp 490.000.

7. Wireles Bosstron BS-708A

Mikrofon Jepit Wireless Bosstron cocok untuk ceramah,rapat, hingga seminar dan lain-lain. Mikrofon yang satu ini mudah dan praktis dipakai dengan jarak wireles 10-15 meter.

Mikrofon ini dapat juga untuk kamera DSLR dengan harga yang cukup murah hanya berkisar Rp 100 ribuan saja.

8. Taffware

Mikrofon ini memiliki busa disisipkan untuk menahan dan melindungi yang Ideal untuk studio penyiaran radio, voice-over sound studio, hingga recording yang dihasilkannya sungguh berkualitas.

Jenis mikrofon yang satu ini jadi andalan beberapa vlogger harganya Rp 366.800.

9. Wireless Clip-On OP-WC1

Mikrofon ini jadi salah satu alat yang dipakai untuk merekam suara saat wawancara atau liputan video, karena suara subjek akan lebih jelas dan lebih fokus.

Wireless Clip-on mikrofon menghadirkan fitur perekaman jarak antara voice transmitter dan voice receiver 5 Meter. Wireless clip on ini patut dipilih karena harganya cukup Rp 354.900.

10. Boya Clip-On Lavalier Mikrofon BY-M1

Rekomendasi mikrofon terakhir cocok untuk penggunaan video, dirancang untuk Smartphone, DSLR, Camcorder, Perekam Audio, PC dll dengan harga yang cukup murah.

Mikrofon Boya yang satu ini dibanderol harga Rp 214.026.Setelah mengetahui mana mikrofon untuk vlog dengan harga dibawah Rp 500 ribu ini, anda bisa dong memilah mana yang paling cocok dengan segala kebutuhan saat ini.