Otomotif

Keunggulan Mobil SUV

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kemacetan yang sering terjadi setiap hari, terutama khusus Ibu Kota yang sudah melekat bagi masyarakat yang bekerja di sana. Hal ini tentu saja menjadi persoalan yang luar biasa setiap harinya.

Kondisi jalan yang selalu macet karena padatnya arus lalu lintas, tentu saja harus didukung dengan kendaraan yang tangguh.

Alasan tersebut membuat mobil suv saat ini mempunyai peluang besar, walaupun saat ini data penjualannya masih jauh di bawah dari pada penjualan dari mobil dengan tipe mpv.

Melihat data dari Gaikindo, pada awal tahun mobil dengan jenis suv ini sudah banyak diminati oleh para konsumennya. Sedikit informasi mengenai penjualan dari Mitsubishi Pajero Sport, mobil tersebut berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 7.353.

Bukan hanya itu saja, melainkan Toyota Fortuner pun mempunyai penjualan yang cukup banyak, yaitu 6.383 unit dan penjualan dari Honda CR-V sendiri mencapai 3.976 unit. Hasil penjualan tersebut dari bulan januari sampai April. Luar biasa bukan?

Kini hadirnya jenis suv sudah dilengkapi dengan teknologi masa kini, kapasitas untuk menampung penumpang pun telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan di pasar Indonesia.

Berikut keunggulan dari mobil suv yang perlu sobat otomotif ketahui. Sumber artikel otomodiv

Kenyamanan

Mempunyai keunggulan sebagai kendaraan yang dibuat responsif dari segala medan jalan, walaupun mobil dengan tipe suv ini mempunyai kapasitas penumpang yang tidak terlalu banyak, namun soal kenyamanan dalam berkendara tidak harus diragukan lagi.

Kenapa demikian? Karena semua komponen yang ada pada mobil ini dibuat dengan kualitas tinggi, salah satu contohnya seperti bagian suspensinya. Untuk bagian suspensinya sendiri mempunyai karakter yang sedikit lebih keras dan tangguh.

Jadi, ketika mobil tersebut membawa muatan penumpang dan barang-barang yang jumlahnya tidak sedikit dan melewati medan yang sulit, mobil ini masih tetap bisa terkontrol dengan baik.

Tetap Efisien Walaupun Membawa Barang Banyak

Teknologi yang saat ini banyak digunakan oleh produsen mobil lainnya, mampu mematahkan sudut pandang tentang keborosan pada mobil suv. Walaupun saat ini mengusung mesin kompak, untuk konsumsi bahan bakarnya jauh lebih efisien.

Kini banyak pabrik mobil yang menggunakan teknologi turbo, yang mana turbo tersebut digunakan untuk membantu tenaga mesin supaya lebih garang. Metode tersebut digunakan oleh perusahaan Honda untuk jenis mobil CR-V keluaran terbarunya.

Urutan ketika di model suv terbaru, kini bagasinya sudah dapat difungsikan agar menjadi lebih luas. Jadi mobil tersebut mampu membawa barang yang lebih banyak dari biasanya.

Kapasitas Mesin yang Mumpuni

Teknologi pada mesin yang berkapasitas kecil sudah menjadi pacuan banyak pabrikan mobil untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar, kini memang sudah menjadi modelnya. Terlebih persoalan tenaga yang terasa kurang begitu memuaskan.

Tapi, penggunaan mesin yang mayoritas mesin kecil sudah ada solusinya, yaitu penyelesaiannya menggunakan perangkat turbo untuk mendongkrak tenaga supaya menjadi lebih bagus performanya.

Teknologi seperti inilah yang saat ini membuat sudut pandang pada mobil suv itu boros pada beberapa tahun silam, yang mana banyak pabrikan mobil yang menggunakan mesin besar terhadap produk yang mereka tawarkan. 

Kemampuan SUV Di Berbagai Medan

Kekuatan suv sebagai tipe mobil yang mampu berjalan di segala medan perjalanan, menjadi salah satu alasan kenapa banyak para konsumen untuk memiliki mobil ini.

Selain itu, model dari desain suv ini telah dikembangkan secara khusus untuk mengatur kebutuhan setiap konsumennya terhadap mobil yang kuat, entah itu di jalan aspal atau medan offroad yang ringan.

Write A Comment