Teknologi

Keunggulan Menggunakan By.U

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dari peraturan daftar ulang kartu SIM yang telah diperbarui beberapa tahun lalu, proses pendaftaran kartu SIM baru memang bisa dibilang cukup rumit. Para user harus menggunakan nomor KK dan kartu NIK untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Walaupun sebagian dari para pengguna lainnya merasa metode ini mudah untuk dilakukan, tapi ada juga ada dari beberapa user lainnya yang masih merasa kesulitan untuk mendaftarkan kartu SIM baru dengan alasan pengetahuan yang sangat terbatas.

Akhirnya, mereka harus pergi demi mengunjungi ke kantor operator untuk memproses pendaftaran kartu SIM yang baru mereka beli.

Ternyata, peluang seperti ini menjadi salah satu aspek menarik untuk dimanfaatkan oleh pihak Telkomsel. Melalui layanan baru dari by.u, perusahaan ini menghapuskan kebutuhan offline dan menggantinya dengan online yang menggunakan proses digital.

Seluruh proses pendaftaran dan opsi pemilihan paket diakses menggunakan digital dan hanya melalui ponsel. Lalu, apa lagi keunggulan by.U yang dapat diperoleh oleh pengguna Telkomsel.

Berikut di bawah ini ada beberapa keunggulan by.U sebagai provider digital pertama di negeri ini.

Kunjungi situs Kuotabro untuk mengetahui informasi seputar teknologi.

Daftar Langsung Menggunakan HP

Seperti yang telah diketahui mengenai konsep yang digunakan serba digital, seluruh layanan yang diberikan oleh by.U pun dapat diakses secara online. Para user dapat melakukan pendaftaran melalui HP.

Langkah awal yang harus dilakukan ialah mendownload aplikasi by.U di App Store atau Google Play Store.

Nanti, setelah aplikasi tersebut terinstall di HP, para user akan diberi petunjuk untuk melakukan pendaftaran melalui akun Gmail atau Facebook.

Memesan Kartu SIM Melalui Aplikasi

Setelah menyelesaikan pendaftaran, aplikasi pun akan menyesuaikan nama akun dengan Gmail atau pun Facebook yang kamu gunakan disaat proses pendaftaran. Oh iya, pendaftaran ini memerlukan identitas akun di aplikasi dan kemudian memproses tahan selanjutnya, ialah pemesanan kartu SIM.

Ada dua langkah untuk pengiriman kartu SIM, yakni diambil sendiri atau diantar oleh pihak ekspedisi atau kantor pos (sesuai dengan proses pengirimannya menggunakan jasa ekspedisi lokal atau kantor pos).

Untuk peraturan diantar, kamu harus melengkapi data identitas diri dengan benar. Misal seperti nomor telepon yang aktif dan mudah dihubungi, alamat lengkap beserta kecamatan, kelurahan, desa dan RT atau pun RW.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan pengiriman yang menggunakan jasa GoSend dengan catatan, opsi ini hanya berlaku untuk beberapa wilayah saja. Untuk opsi ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan ongkos kirim, karena pengirimannya gratis dan sudah ditanggung.

Sedangkan untuk pilihan pengambilan kartu SIM secara mandiri, kamu harus mengunjungi booth by.U yang ada di beberapa kota besar, misal salah satunya seperti Jakarta dan sekitarnya.

Setelah selesai menuntaskan tahap pengiriman, kamu akan dialihkan ke tahap selanjutnya, yaitu proses pembayaran. Sebagai provider digital, by.U pun menawarkan proses pembayaran digital untuk pembelian starter pack.

Untuk pembayarannya sendiri menggunakan apa? Ada beberapa layanan transaksi yang bisa kamu lakukan, diantaranya LinkAja, Gopay, Ovo Kartu Kredit, Dana dan virtual akun.

Mengatur Nomor Cantik Sendiri

Hal menarik lainnya yang ada pada layanan by.U ini ialah, para user dapat mengatur nomor cantik secara manual (sendiri). Sesudah selesai menyelesaikan pendaftaran, kamu akan diberi tawaran beberapa pilihan nomor sampai lima nomor yang berbeda.

Apabila kamu kurang cocok dengan pilihan nomor tersebut, daftar nomor itu akan berubah sendirinya setiap 5 menit, sehingga kamu dapat memilih nomor lainnya sampai benar-benar cocok.

Untuk metode ini sebenarnya hampir sama ketika membeli kartu perdana di booth offline, namun aplikasi by.U sendiri menawarkan list nomor yang bisa dikatakan cukup mudah untuk diingat oleh para pengguna.

Write A Comment