Teknologi

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 10

Pinterest LinkedIn Tumblr

Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 plus yang mana smartphone seri Note adalah yang paling mahal dan juga yang paling kuat. Galaxy Note 10 adalah smartphone unggulan, sedangkan Galaxy Note 10 juga merupakan perangkat andalan dengan beberapa spesifikasi yang sangat menarik. Nah, yuk cari tahu kelebihan dan kekurangan samsung galaxy note 10 dahulu.

Dengan menguraikan apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan pada Samsung Galaxy Note 10 ini, maka harapannya Anda bisa menjadikan review pro dan kontra ini sebagai bahan pertimbangan Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 10

  1. Desain yang premium

Samsung Galaxy Note 10 adalah salah satu smartphone dengan tampilan paling premium yang ada. Ponsel ini memiliki layar 6,3 inci yang memanjang hingga ke tepinya. Ponsel ini memiliki takik Infinity-O di bagian atas layar yang menunjukkan bahwa smartphone ini adalah kamera selfie.

Bagian belakang dan depan ponsel dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. 2.5D melengkung. Perangkat ini benar-benar ramping serta ringan sehingga membuat smartphone ini mudah untuk operasi satu tangan.

Kaca belakang terdapat fitur-fitur seperti pengisian nirkabel. Meskipun kaca terlihat dan terasa premium, perangkat ini rentan terhadap kerusakan dibandingkan dengan ponsel berbahan plastik atau logam. Bagian bawah ponsel menggunakan port USB Type-C, speaker utama, S-Pen, dan mikrofon utama. Untuk slot SIM di bagian dapat menerima dua kartu nano-SIM.

  • Fitur kamera yang memanjakan

Galaxy Note 10 memiliki pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 12MP dengan bukaan variabel, lensa ultra-wide-angle 16MP, dan lensa telefoto 12MP. Perusahaan telah men-tweak perangkat lunak kamera untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengaturan tiga kamera.

Ponsel ini mendukung fitur-fitur seperti perekaman video 4K dengan blur latar belakang hidup, gerakan super lambat 960fps. Saat Anda mengambil beberapa foto dalam kondisi pencahayaan artifisial makagambar-gambarnya akan keluar  sangat baik dengan sejumlah detail yang baik.

  • Nyaman untuk dipegang

Compact Form-Factor Smartphone seri Galaxy Note selalu menjadi perangkat yang sangat nyaman dibawa di tangan.. Galaxy Note 10 nyaman untuk dipegang dengan satu tangan dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Meskipun ukurannya kecil, smartphone Galaxy Note 10 di hampir bagus di semua aspek.

Nah, adapun untuk kekurangannya, Galaxy Note 10 memiliki beberapa kelemahan seperti :

  1. Baterai yang mudah habis

 Samsung Galaxy Note 10 memiliki baterai dengan kapasitas sedikit lebih kecil karena hanya berkapasitas baterai 3.500 mAh. Dengan kapasitas tersebut smartphone satu ini tampak seperti sedikit downgrade dibandingkan dengan Galaxy Note 9 yang sudah dibekali dengan baterai 4000 mAh.

Meskipun ponsel ini mendukung pengisian cepat 25W, rasanya dengan kapasitas baterai smartphone yang hanya 3.500 mAh kurang begitu mendukung.

  • Tidak Ada Headphone Jack

Samsung menggerakkan Apple untuk melepaskan jack headphone pada iPhone 7 dan Samsung telah melakukan hal yang sama hampir setelah tiga tahun. Samsung adalah salah satu pembuat smartphone premium terakhir yang telah memutuskan untuk membuang jack.

Meskipun jack headphone 3.5mm berteknologi tinggi, fitur tersebut memang memiliki cukup banyak keunggulan dibandingkan earphone nirkabel. Hampir tidak mungkin menemukan sepasang earphone dengan dukungan untuk output audio berkualitas tinggi.

Kabar baiknya adalah bahwa dengan melepas jack, Samsung dapat memuat baterai yang lebih besar untuk Note 10 Plus. Kabar buruknya adalah Anda tidak akan bisa memasang headphone berkabel. Dengan uraian Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy No 10, semoga bisa membantu Anda yang sedang ragu untuk membeli Galaxy Note 10 atau tidak.

untuk Anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai smartphone lainnya, cek aja ke website Hooba.id!

Write A Comment