Teknologi

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Pinterest LinkedIn Tumblr

Dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy S10+ merupakan varian flagship paling berkelas yang pernah diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan ini. Terdapat cukup banyak fitur keren yang ditawarkan untuk para smartphone hunter. Smartphone paling mahal dari Samsung seri S10 ini mampu membuat para konsumennya di seluruh dunia menanti-nanti tanggal perlisannya.

Dengan hadirnya seri S10+ ini mampu membuat raksasa teknologi dari Korea Selatan tersebut menjadi pemimpin di pasaran gadget khususnya smartphone. Selain itu, Galaxy S10+ ini digadang-gadang akan menyaingi pasaran smartphone kelas atas di seluruh dunia. Maka dari itu, berikut beberapa informasi mengenai bocoran, spesifikasi, serta kelebihan dari Galaxy S10+.

Bocoran Samsung Galaxy S10+

Smartphone keluarga Samsung Galaxy S10, diantaranya Samsung Galaxy S10E, Samsung Galaxy S10, dan juga Samsung Galaxy S10+ secara resmi diperkenalkan pada sebuah acara yang telah digelar di Bill Graham Civic, San Francisco, Amerika Serikat. DJ Koh, selaku President and Head of IT and Mobile Communication Division mengatakan bahwa ketiga seri ini akan segera dirilis.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa ketiga smartphone tersebut mulai dapat dipesan pada 22 Februari 209 dan pemesanan akan diterima pada awal Maret tahun 2019. Banyak orang yang sudah menunggu perilisan dari smartphone pabrikan Samsung ini. Hal ini dikarenakan ketiganya terutama Galaxy S10+ memang memiliki spesifikasi yang tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Untuk seri S10+ ini kontributor piwiq sudah mencobanya secara langsung, dan hasil laporannya sebagai berikut; Samsung telah mengusung penggunaan konsep layar terbaru yakni Infinity-O AMOLED dengan ukuran layar sebesar 6,4 inci. Selain itu, smartphone ini hadir dalam bentuk layar bolong atau punch hole yang berfungsi sebagai tempat kamera. Desain itulah yang disebut dengan Infinity-O.

Samsung Galaxy S10+ juga hadir dengan teknologi Dynamic AMOLED serta didukung oleh fitur HDR10+ yang menjadikannya sebagai fitur terkuat dan cukup mengejutkan. Fungsi dari fitur ini yaitu untuk meningkatkan kontras serta menunjukkan gambar secara lebih detail namun layar tetap terlihat jernih.

Berkat teknologi yang telah diusung tersebut, kualitas warna yang dihasilkan mampu mendekati warna alaminya. Tidak hanya itu, teknologi pada layar ini juga dapat berfungsi untuk mengurangi komposisi blue light yang dipancarkan hingga 42%. Dengan ini maka akan membuat mata tidak mudah merasa lelah ketika menggunakannya.

Seri S10 keluaran terbaru dari Samsung ini hadir dengan kamera depan yang mempunyai resolusi masing-masing sebesar 8 Megapiksel dan 10 Megapiksel. Penambahan fitur Live Focus disertai sejumlah efek menarik seperti spin dan zion akan membuat pengguannya dapat menyesuaikan intensitas efek baik itu sesudah maupun sebelum pengambilan gambar dilakukan.

Tidak hanya itu, pengambilan gambar yang dilakukan dengan kamera depan ini akan menjadi lebih baik lagi dengan adanya teknologi AI (Artificial Intelligence) serta berbagai macam fitur lainnya dengan fungsi menentukan area fokus hingga mengenali banyak scene. Jadi kamera depan pada smartphone ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang mengagumkan.

Apabila dari kamera depan saja sudah mampu menghasilkan gambar yang sangat berkualitas, pastinya bagian kamera belakang dari smartphone ini juga mampu menyuguhkan performa berkelas tinggi dengan adanya dukungan dari tiga buah kamera utama sekaligus. Ketiga kamera ini nantinya akan bekerja sama dalam menangkap gambar yang menakjubkan.

Tiga buah kamera di bagian belakang Samsung Galaxy S10+ ini terdiri dari kamera utama wide (f/1.5) dengan resolusi sebesar 12 Megapiksel, kemudian ada kamera telephoto (f/2.4) dengan resolusi 12 megapiksel untuk optical zion sebanyak 2 kali, serta tambahan kamera ultra wide (f/2.2, 1230) dengan resolusi sebesar 16 Megapiksel.

Selain itu, bagian kamera belakang dari smartphone ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menarik seperti artistik live focus, super steady, ultra wide angle, scene optimizer, serta smart composition. Hal ini tentunya membuat seri S10+ menjadi salah satu smartphone yang memiliki kemampuan hampir sama dengan kamera digital.

Salah satu penerapan teknologi terbaru pada Samsung Galaxy S10+ yang juga merupakan kelebihannya ini terletak pada sensor fingerprint-nya. Berbeda dari seri lain yang posisi fongerprint-nya masih berada di bagian bawah layar ataupun belakang ponsel, smartphone ini mengusung peletakkan sensor fingerprint yang sudah tertanam pada layar.

Fingerprint In-Display pada seri S10+ ini telah diklaim mempunyai kemampuan lebih baik apabila dibandingkan dengan fitur yang sama pada merk smartphone lainnya. Hal ini dikarenakan Samsung telah menggunakan teknologi dengan basis gelombang ultrasonik pada saat produk yang lain masih berbasis cahaya.

Dapur pacu yang digunakan pada Samsung Galaxy S10 versi terbaru ini berupa 2 buah teknologi chipset terbaru yakni Snapdragon dan Exynos. Akan tetapi, di pasar Indonesia Samsung hanya menggunakan chipset Exynos 9820 dengan fabrikasi 8 nm. Namun tentunya penggunaan chipset ini sudah cukup untuk sebuah smartphone terbaik.

Kelebihan yang disuguhkan oleh performanya juga dapat diperoleh dari kecanggihan arsitektur octa-core dimana mampu membantu Galaxy 10+ ini untuk melakukan pekerjaan komputasi berat.  Chipset ini memang mempunyai kemampuan dan performa yang lebih tinggi sekitar 15 hingga 20 persen dibandingkan dengan chipset pendahulunya. Efisiensi baterainya juga dapat meningkat hingga 40%.

Kelebihan Samsung Galaxy S10+

Kelebihan yang sangat menguntungkan dari seri S10+ ini adalah kemampuannya dalam menjadi sebuah power bank untuk perangkat lain. Selain menguntungkan untuk penggunanya, smartphone ini juga menguntungkan bagi orang lain. Fitur canggih dan keren ini disebut dengan wireless charging dan belum banyak digunakan pada smartphone dari berbagai pabrik lainnya.

Tentunya dengan kemampuan wireless charging ini, daya baterai yang dimiliki cukup besar yakni sebesar 4.100 mAh sehingga fitur power share ini tidak sia-sia. Melalui power share tersebut, Samsung Galaxy ini tidak hanya mampu mengisi daya sesama smartphone saja namun juga berbagai perangkat yang lain seperti smartwatch dan juga Galaxy Buds.

Keuntungan dari Galaxy S10+ berikutnya yakni penyimpanan internal yang mampu mencapai angka 1 Terabyte. Hal ini membuat smartphone tersebut menjadi ponsel pertama yang menawarkan kapasitas penyimpanan internal sebesar itu. Dengan ini, maka Anda dapat menyimpan berbagai file dengan mudah tanpa takut kapasitas memori akan penuh.

Bukan hanya memori internal yang besar, namun RAM yang ditawarkan juga cukup besar. Terdapat tiga pilihan Samsung Galaxy S10+ yang menawarkan variasi 1 TB (12 GB RAM), 512 GB (8 GB RAM), dan 128 GB (8 GB RAM). Dengan ukuran kapasitas RAM dan internal memori sebesar itu, maka akan terasa layaknya membawa komputer super di dalam saku.

Dengan mengetahui bocoran, spesifikasi, dan kelebihan dari Samsung Galaxy S10+, tentunya akan membuat Anda mampu berpikir lebih matang untuk memutuskan apakah smartphone tersebut layak untuk dibeli atau tidak. Jika keputusan untuk membeli Galaxy S10+ sudah matang, maka paling tidak sediakan dana sekitar 10 juta rupiah untuk memiliki smartphone tersebut.

Write A Comment