Teknologi

5 Fungsi Microsoft Word Dasar Untuk Dipelajari

Pinterest LinkedIn Tumblr

Microsoft Word atau Ms. Word adalah aplikasi keluaran perusahaan Microsoft yang sangat populer. Sejak awal pembuatannya hingga saat ini, aplikasi ini telah memiliki banyak versi.

Karena antarmuka yang dimiliki mudah untuk dipelajari, aplikasi ini dapat diterima oleh berbagai kalangan. Mulai dari kalangan bisnis, pendidikan, hingga pribadi.

Microsoft Word adalah aplikasi word processor atau pengolah kata. Setiap aktivitas yang berkaitan dengan tulis menulis dapat dikerjakan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Bagi Anda yang ingin mempelajarinya lebih lanjut, berikut ini fungsi-fungsi dari Microsoft Word:

1. Membuat Dokumen

Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office Word, Anda dapat membuat berbagai jenis dokumen. Mulai dari dokumen formal, dokumen semi formal, hingga dokumen tidak formal dapat Anda kerjakan.

Untuk mengubahnya menjadi dokumen cetak, Anda hanya perlu menghubungkan antara alat cetak seperti printer dengan komputer.

2. Menambahkan Konten Dokumen Berupa Gambar

Anda perlu menambahkan gambar pendukung untuk isi dokumen? Anda dapat melakukannya dengan mudah. 

Tidak seperti zaman dulu yang harus mencari gambar dan menempelkannya pada kertas, dengan Microsoft Word Anda hanya perlu mencari gambar dan memasukkannya ke dalam dokumen. Anda juga dapat mengatur tampilan gambar agar sesuai dengan kebutuhan.

3. Membuat Tabel

Selain menyisipkan konten berupa gambar, Anda juga dapat menyisipkan daftar isi otomatis dan tabel jika diperlukan.

Semuanya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan alat-alat yang tersedia dalam aplikasi Microsoft Word.

4. Membuat Surat

Jika zaman dulu kita perlu mengambil pena dan kertas untuk membuat surat, maka saat ini kita hanya perlu menyalakan komputer dan membuka aplikasi Ms. Word untuk melakukannya.

5. Membuat Variasi dari Isi Dokumen

Anda dapat mengubah jenis, warna, dan ukuran font sesuai dengan kebutuhan Anda. Begitu juga dengan paragraf. Jika yang ada tidak sesuai dengan keinginan, Anda dapat mengubah tanpa harus menghapusnya.

Ada banyak sekali alat-alat yang dapat Anda pakai untuk membuat isi dokumen menjadi lebih bervariasi dan menarik.

Nah, itulah 5 fungsi Microsoft Word yang dapat kami sampaikan. Jika ada pertanyaan, mohon tuliskan komentar di bawah ya!