Contoh Proposal Turnamen Mobile Legend untuk Tambahan Modal Kegiatan

Contoh Proposal Turnamen Mobile Legend untuk Tambahan Modal Kegiatan

Apakah berencana untuk menyelenggarakan turnamen Mobile Legend? Maka, Anda perlu mencari contoh proposal turnamen Mobile Legend yang baik dan benar. Tenang, sudah tersedia contoh yang baik untuk dijadikan referensi di bawah ini.   

Mobile Legend memang salah satu e-sport yang sangat populer di kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa. Banyak turnamen skala kecil, menengah hingga besar yang diselenggarakan karena peminat semakin ramai. 

Contoh Proposal Turnamen Mobile Legend  

Jika ingin mendapatkan dukungan berupa modal tambahan untuk melaksanakan turnamen e-sport Mobile Legend, maka contoh proposal turnamen Mobile Legend ini cocok dipelajari: 

 

PROPOSAL 

PENGAJUAN TURNAMEN E-SPORT MOBILE LEGEND 

  • Pendahuluan

Istilah e-sport atau olahraga elektronik merupakan sebuah kompetisi permainan video multiplayer yang dimainkan oleh para pemain profesional. Olahraga elektronik yang dikenal juga sebagai pro-gaming memiliki aliran permainan seputar tembak-menembak, pertarungan dan strategi penyerangan secara online yang dilakukan oleh banyak pemain sekaligus. 

Salah satu jenis permainan online yang termasuk e-sport adalah Mobile Legend. Kompetisi Mobile Legend sudah sering diselenggarakan untuk para pemain profesional. Perkembangannya sangat pesat karena kemunculan tim profesional semakin banyak dan pengembang game memberikan dukungan untuk kompetisi bergengsi tersebut. 

Kini, e-sport Mobile Legend sudah dikenal luas karena memiliki efek positif apabila dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang baik. Sebab, melakukan e-sport Mobile Legend dapat meningkatkan ketangkasan dalam berpikir, melatih kerjasama dengan tim dan melatih kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cermat. 

  • Tujuan Kegiatan Turnamen Mobile Legend

Adapun tujuan dari kegiatan Turnamen E-Sport Mobile Legend, antara lain:

  1. Mengasah bakat dalam bermain e-sport Mobile Legend;
  2. Meningkatkan kemampuan untuk berkoordinasi dengan anggota tim;
  3. Melatih kemampuan berpikir cepat dan tangkas untuk memenangkan kompetisi secara fair;
  4. Menunjukkan bahwa memainkan game tidak selalu berdampak negatif asalkan dilakukan dengan bijak. 
  • Isi Proposal

Berikut informasi penting mengenai detail kegiatan Turnamen E-Sport Mobile Legend: 

  • Pihak Pelaksana

Pelaksana turnamen e-sport ini adalah komunitas E-Sport Jaya Raya yang bekerjasama dengan komunitas Mobile Legend Putra Cahaya dan komunitas gamer Best Winner. 

  • Tema Kegiatan

Turnamen ini mengangkat tema “Conquer This Epic War with All You Have”. Tema tersebut bertujuan untuk mendorong semua peserta agar bersemangat menunjukkan seluruh kemampuan terbaik untuk menjadi pemenang. 

  • Sasaran Kegiatan

Turnamen ini dibuat untuk kalangan remaja dan dewasa yang ahli memainkan game Mobile Legend. Tidak ada syarat gender sehingga turnamen ini dapat diikuti oleh pemain laki-laki maupun wanita. 

  • Peralatan yang Dibutuhkan 

Dalam melaksanakan turnamen ini, daftar peralatan yang dibutuhkan meliputi: 

  1. Akses internet yang stabil dan cepat;
  2. Meja dan kursi;
  3. Kabel roll;
  4. Ruangan luas;
  5. TV LCD dan proyektor;
  6. Mikrofon dan sound system. 
  • Anggaran Dana

Terlampir dalam proposal. 

  • Waktu, Tempat dan Format Turnamen Mobile Legend

Terlampir dalam proposal. 

  • Susunan Kepanitiaan

Terlampir dalam proposal. 

  1. Penutup 

Demikian proposal kegiatan Turnamen E-Sport Mobile Legend ini kami susun dengan mempertimbangkan berbagai hal krusial. Kami berharap PT. Agung Jaya bersedia untuk memberikan dukungan sehingga turnamen ini berjalan lancar. 

Sumber: ContohProposal.id

Mempelajari contoh proposal turnamen Mobile Legend sangat membantu untuk menyusun proposal yang baik dan informatif. Dengan adanya proposal kegiatan yang jelas, maka kesempatan untuk mendapatkan dukungan dari pihak lain akan lebih besar.