Teknologi

Cara Upload Gambar Di Shutterstock

Pinterest LinkedIn Tumblr

Menghasilkan uang dari internet saat ini semakin lumrah dan banyak pilihan cara yang bisa kalian sesuaikan dengan bakat dan kemampuan kalian.

Misalnya jika kamu hobi fotografi, maka pilihan yang tepat adalah menjual hasil foto kalian di internet.

Memangnya ada yang beli? Ada dan banyak yang beli. Misalnya untuk kebutuhan edit foto, membuat materi iklan, dan kebutuhan komersial lainnya.

Apalagi saat tulisan ini dipublish, sedang ada pandemi yang memaksa kita untuk lebih baik tidak keluar rumah. Maka bisa mendapatkan uang dengan bekerja dirumah akan sangat membantu.

Kemudian muncul pertanyaan, gimana cara jual foto di internet? Kami menyarakan kalian untuk menggunakan sebuah platform jual beli foto yang bernama shutterstock. Mau belajar caranya? Simak cara jual foto di shutterstock.

Shutterstock adalah situs jual beli foto yang sudah sangat populer, dengan begitu akan banyak calon pembeli yang siap membeli fotomu.

Lantas bagaiman cara upload foto di shutterstock? Nah langsung to the point saja, buat kalian yang mau belajar caranya, simak berikut ini :

#1 Buat Akun di Shutterstock

Sebelum bisa menjual foto di shutterstock sebelumnya kalian harus membuat akun terlebih dahulu. Masuk ke https://submit.shutterstock.com/signup/ isi data lengkap dan klik Sign Up.

#2 Siapkan Foto Terbaik

Tidak semua foto langsung disetujui begitu saja. Shutterstock melakukan review setiap foto yang diupload. Misalnya foto tidak boleh buram, cahaya harus pas, fokus, dan tidak ada noise.

 #3 Perhatikan Tipe Dan Ukuran

Format foto yang kita upload juga harus memenuhi stkalianr mereka. Untuk foto usahakan berformat JPEg Dan Eps dengan minimal berukuran 4 Megapixel, lebih besar lebih baik.

#4 Upload Foto Lewat Dashboard

Saya anggap kalian sudah masuk ke dashboard shutterstock melalui link login yang saya berikan di panudan no #1. Untuk panduan lengkap cara menjual foto di shutterstock silahkan baca di situs https://netgeek.id

Untuk mulai mengupload klik upload. Dan kalian akan melihat form untuk upload foto. Kalian bisa drag fotonya keform tersebut klik Select Multiples Files. Tunggu hingga bar upload selesai dan klik Next.

Berikutnya kalian akan melihat tampilan untuk mengisi detail tentang foto kalian. Misalnya apakah foto kalian berjenis fotografi atau vector. Apakah foto kalian editorial atau commercial.

Kemudian isi deskripsi foto, kategori, dan kata kunci. Semua data tersebut nantinya akan berpengaruh ke hasil pencarian. Semakin tepat, maka semakin besar pula potenti foto kalian untuk ditemukan oleh pencari.

Jika si pencari memang menemukan foto kalian dan foto tersebutlah yang benar benar mereka cari maka potensi besar sekali ia akan membeli foto kalian.

Seteleh selesai lalu klik Submit.

Jika sudah maka tahap terakhir adalah menunggu pihak shutterstock menyetujui foto kalian. Nantinya kalian akan diberitahu lewat email atau lewat aplikasi nya jika kalian sudah menginstall aplikasi tersebut.

Jika ditolak, kalian juga akan diberitahu dimana kekurangan foto tersebut jadi kita bisa memperbaikinya. Selamat mencoba.