Teknologi

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Pinterest LinkedIn Tumblr

Ketika Anda sedang asyik browsing kemudian tiba-tiba ada iklan yang muncul di Smartphone Anda, Tentu saja hal tersebut akan sangat mengganggu aktivitas dan tentunya akan merasa menyebalkan.

Selain membuat tidak nyaman, adanya iklan pop up yang sering muncul secara tiba-tiba juga menandakan Smartphone Anda terserang Malware. Ciri-ciri Smartphone yang terkena malware antara lain muncul iklan pop-up, halaman depan Google Chrome yang sering berubah, ekstensi Google Chrome yang tidak diinginkan muncul kembali, dan munculnya peringatan tentang virus.

Malware merupakan sebuah program yang sengaja diciptakan untuk merusak, menggandakan, mencuri, menghapus, menyembunyikan, atau mengubah data. Selain itu, Malware terkadang juga sering menghabiskan paket data dan daya baterai. Sehingga, virus Malware dapat menyebabkan perangkat Android sering bermasalah, nge-hang, dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Dengan Mudah

Lalu, bagaimana cara menghilangkan iklan di Smartphone Android beserta Malware-nya. Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari cara untuk menghilangkan iklan di Smartphone Android, Artikel dari piwiq.com ini akan membantu Anda untuk mengetahui cara mudah untuk menghilangkan iklan di Smaertphone Android beserta Malware-nya.

Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

Browser Google Chrome memiliki fitur yang dapat Anda rubah sesuai keinginan, fitur ini dapat digunakan untuk menghilangkan iklan tersebut dengan mudah. Sehingga Anda bisa dengan mudah menghilangkan iklan tersebut khususnya di Smartphone Android tanpa harus melakukan rooting.

Berikut caranya untuk menghilangkan iklan di Google Chrome:

  • Pertama, buka Aplikasi Google Chrome, kemudian pilih 3 titik yang berada di sebelah kanan atas. Selanjutnya Pilih Settings.
  • Kemudian Anda cari opsi Site Settings, lalu klik opsi Pop-ups and redirects.
  • Jika sudah, selanjutnya pilih toggle, sehingga tampilannya akan berubah menjadi abu-abu dan iklan pop-up pun akan secara otomatis terblokir.

2. Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android Menggunakan Aplikasi Adblock Browser

Jika Smartphone Android Anda menggunakan Browser selain Google Chrome, ada juga cara lain untuk menghilangkan iklan di browser tersebut dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga. Dengan menggunakan Aplikasi, ini akan memungkinkan seseorang yang tidak mau ribet.

Aplikasi ini telah dirancang untuk browsing tanpa iklan. Selain itu, Anda juga tidak perlu ribet melakukan setting, cukup install Aplikasi ini di Playstore dan browsing lewat Adblock Browser, maka iklan mengganggu akan hilang secara otomatis.

Dengan menggunakan Aplikasi ini, proses browsing pastinya akan lebih lancar tanpa gangguan iklan pop-up, dan pastinya tidak akan terkena iklan-iklan yang menyebalkan. Anda bisa mengunduh aAplikasi Adblock Browser di Google PlayStore secara gratis.

Download Adblock Browser

3. Cara Menghilangkan Iklan dengan Mengatur Security Setting

Selain menggunakan kedua cara diatas, Anda juga bisa menghilangkan iklan dengan cara mengatur security setting atau keamanan di Smartphone Anda. Selain itu, Anda juga bisa mematikan pengaturan yang dapat memungkinkan Smartphone Anda untuk memasang Aplikasi dari luar Play Store.

Berikut caranya:

  • Pertama, masuk ke Security Setting.
  • Selanjutnya pilih jangan izinkan peng-install-an Aplikasi dari sumber yang tak jelas.
  • Selesai

Setelah Anda selesai melakukan semua cara diatas, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar tetap terhindari dari Malware maupun iklan yang sangat mengganggu.

  • Saat Anda berada pada perangkat wifi umum, sebaiknya gunakan VPN untuk melindungi data Anda.
  • Periksa seluruh izin Aplikasi sebelum Anda mengunduhnya, jika izin tak berkaitan dengan Aplikasi tersebut carilah Aplikasi lain untuk di Download.
  • Perbarui semua Aplikasi setelah update tersedia di Google Play. Biasanya, setiap Aplikasi menyediakan update, mereka disertai dengan peningkatan keamanan dan perlindungan terhadap data penggunanya.

Itulah 3 cara mudah untuk menghilangkan iklan di Smartphone Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.