Teknologi

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Pinterest LinkedIn Tumblr

Foto merupakan dokumen pribadi yang berisi momen-momen yang sangat berharga. Terkadang, kapasitas memori yang telah penuh memaksa kita untuk menghapus beberapa file termasuk foto yang ada di galeri Smartphone Android. Padahal mungkin saja foto tersebut berstatus penting.

Jika hal tersebut terjadi, Anda tidak perlu khawatir. Kecanggihan teknologi telah berhasil melahirkan sejumlah Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus dari Smartphone Anda. Proses mengembalikan foto yang terhapus akan lebih mudah ketika Android yang Anda gunakan sudah terhubung dengan cloud storage.

Karena biasanya cloud storage melakukan backup secara rutin terhadap file yang ada di Smartphone. Tetapi jika tidak terhubung dengan cloud storage, kita juga bisa memanfaatkan beberapa Aplikasi yang memang berfungsi untuk hal ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android Dengan Mudah

Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari cara mengembalikan foto yang terhapus di Android, Artikel dari piwiq.id ini akan membantu Anda untuk mengetahui beberapa Aplikasi untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android.

Berikut beberapa daftar Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android, simak ulasannya dibawah ini:

1. Menggunakan Aplikasi Dumpster

Dumpster merupakan Aplikasi yang menawarkan jasa dimana Anda bisa mengembalikan foto yang terhapus di perangkat Android Anda. Aplikasi ini sudah di unduh mencapai kurang lebih 40 jutaan, menariknya Dumpster akan berperan layaknya cloud storage.

Selain itu, Dumpster akan menjamin keamanan data dan juga foto yang tersimpan rapih di dalam bin dumpster. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan data dan juga foto. Untuk mengembalikan foto yang terhapus, Anda hanya perlu mengecek bin-nya saja dan Restore foto yang sudah terhapus dalam Smarphone Anda.

DONLOAD DISINI

2. Menggunakan Aplikasi DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android selanjutnya adalah DiskDigger Photo Recovery. Aplikasi ini merupakan Aplikasi Photo Recovery yang sangat popular, DiskDigger Photo Recovery juga bisa digunakan pada Android root maupun no root.

Jika ponsel Anda belum di root, maka Aplikasi ini hanya memberikan beberapa batasan untuk menikmati fiturnya. Namun jika ponsel Anda sudah di root, Anda bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di Aplikasi DiskDigger Photo Recovery ini. Tidak hanya foto saja, bahkan Anda bisa mengembalikan video yang terhapus di Android.

DOWNLOAD DISINI

3. Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Cara selanjutnya ada Aplikasi DigDeep Image Recovery, Aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android Anda. Selain itu, Aplikasi ini juga menjamin penggunanya untuk dapat melakukan Restore foto yang terhapus di memori internal maupun memori eksternal.

Aplikasi ini sangat mudah dan simpel untuk digunakan oleh siapapun dan di perangkat Android manapun. Caranya Anda hanya perlu masuk ke dalam Aplikasi DigDeep Image Recovery tersebut, kemudian Aplikasi ini akan secara otomatis melakukan scanning. Nah, setelah scanning selesai Anda bisa langsung menemukan foto yang sudah terhapus sebelumnya.

DOWNLOAD DISINI

4. Menggunakan Aplikasi Deleted Photo Recovery Free

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android selanjutnya adalah Deleted Photo Recovery Free, Aplikasi ini mengklaim mampu mengembalikan foto yang terhapus dengan mudah dan cepat. Selain itu, Aplikasi ini juga mampu mengembalikan foto yang terhapus dari penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal.

Cara kerja dari Aplikasi ini adalah mencari dan memindai foto yang sudah terhapus dan dikembalikan seperti semula. langkah-langkah pemakaiannya pun sangat mudah, pindai semua foto di Smartphone Android Anda. Kemudian tunggulah beberapa saat hingga Deleted Photo Recovery Free selesai mengembalikan foto Anda.

DOWNLOAD DISINI

5. Menggunakan Aplikasi Restore Image

Aplikasi Restore Image merupakan salah satu Aplikasi pemulihan gambar yang luar biasa yang dikembangkan oleh AlpacaSoft. Selain itu, Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengembalikan foto yang terhapus.

Restore Image siap melakukan restoring pada foto-foto yang telah terhapus baik disengaja maupun yang tidak disengaja. Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan rooting pada Smartphone Android Anda. Melalui Aplikasi ini, Anda juga dapat memulihkan foto baik dari kartu SD dan memori telepon dengan mudah.

DOWNLOAD DISINI

Itulah 5 Aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Masing-masing Aplikasi mempunyai berbagai fitur yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa pada pada artikel kami selanjutnya.

Write A Comment