Teknologi

Cara Logout Akun Gmail di Android

Pinterest LinkedIn Tumblr

Google Mail atau yang sering disebut dengan Gmail merupakan suatu layanan Email milik Google yang sangat populer. Awalnya, Gmail sendiri hanya tersedia lewat undangan saja. Akan tetapi, kini kita dapat membuat dan mendaftar akun Gmail dimana saja dan kapan saja.

Jadi, tidak heran kalau Gmail digunakan oleh banyak orang. Gmail memberikan dukungan untuk bisa diakses melalui Komputer mupun Smartphone Android. Namun, saat ini penggunaan Gmail melalui Android jauh lebih banyak karena memang lebih mudah dan efektif.

Keberadaan Email sangat dibutuhkan terutama bagi pengguna Smartphone berbasis Android. Pengguna Android akan dengan mudah menemukan layanan ini didalam perangkatnya. Setelah sekian lama menggunakan akun Gmail di Smartphone Android rupanya tidak semua orang mengetahui bagaimana cara logout akun Gmail dari Smartphone masing-masing apalagi bagi orang awam.

Cara Logout Akun Gmail di Android Dengan Mudah

Lalu, bagaimana cara logout akun Gmail di Smartphone Android? Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari cara untuk logout akun Gmail di Android, Artikel dari piwiq.id ini akan membantu Anda untuk mengetahui cara untuk logout akun Gmail di Smartphone Android dengan muda.

Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Cara Logout Akunj Gmail Melalui Aplikasi Gmail

Sebenarnya, Aplikasi Gmail ini dilengkapi dengan fitur logout didalamnya, namun semua orang belum mengetahuinya apalagi kalua orang awam. Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, silahkan Anda buka Aplikasi Gmail yang terdapat pada Smartphone Anda.
  • Jika sudah, kemudian klik icon garis tiga yang berada di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya scrol kebawah dan cari menu “setelan”. Kemudian tap setelan tersebut.
  • Ketika Anda sudah berada di menu setelan, kemudian tap titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Lanjutkan dengan pilih kelola akun.
  • Kemudian akan terlihan beberapa akun Gmail yang telah didaftarkan pada Smartphone Anda. Lalu tap atau pilih pada akun yang ingin Anda Logout dari perangkat.
  • Langkah terakhir Anda tinggal pilih menu “hapus akun” yang berada di kiri bawah. Ketika muncul pop-up, lanjutkan dan pilih OK.

2. Cara Logout Akun Gmail Melalui Web Browser di Android

Selain menggunakan cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara yang kedua untuk logout akun Gmail di Android melalui web browser yaitu Chrome.
Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, silahkan Anda buka Google Chrome yang terdapat di Smartphone Anda.
  • Selanjutnya Tap pada icon menu titik tiga yang berada dibagian pojok kanan atas.
  • Jika sudah, kemudian silahkan Anda pilih menu Settings.
  • Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman profil akun Gmail yang terdaftar di Chrome. Selanjutnya tap pada akun tersebut yang ingin Anda hapus.
  • Jika sudah, tap pada Sign out of Chrome.
  • Ketika muncul pop-up, pilih Sign Out untuk mengeluarkan akun Gmail tersebut dari Chrome.

Sekadar informasi: Jika di Android Anda hanya ada 1 Gmail saja dan itu adalah Gmail yang akan dihapus, maka setelah itu Anda tidak bisa mengakses Aplikasi Google seperti Playstore, Gmail, Google Play Games, dan Aplikasi lainnya.

Jadi, jika Anda ingin tetap bisa mengakses Aplikasi Google, Anda harus tetap memiliki minimal satu akun yang terhubung dengan Android Anda.

Itulah 2 cara mudah untuk logout akun Gmail di Smartphone Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Write A Comment