Wisata

Serunya Liburan di Objek Wisata Unik Dusun Semilir Bawen

Pinterest LinkedIn Tumblr

Semarang seakan tidak berhenti menghadirkan tempat-tempat wisata bernuansa modern yang menarik. Kini ada lagi alternatif tempat wisata baru di Semarang yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk berlibur, yaitu Dusun Semilir Bawen. Bangunan utama berarsitektur unik menyerupai stupa yang ada di Candi Borobudur membuat tempat ini mudah dikenali dan menjadi viral khususnya bagi mereka yang menyukai dunia fotografi.

Ada beragam kegiatan menarik yang bisa Anda jadikan sebagai pengisi liburan Anda bila berkunjung ke objek wisata ini. Apa sajakah itu? Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada pembahasan lengkap mengenai beragam kegiatan yang bisa dilakukan di objek wisata unik dan eksentrik ini.

Tiga Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Dusun Semilir Bawen

Berfoto dengan Latar Belakang yang Berdesain Unik

Dusun Semilir Bawen dalam waktu singkat dapat mengundang rasa penasaran banyak orang, khususnya mereka yang gemar berswafoto. Hal tersebut disebabkan karena daya tarik utama tempat ini terletak pada beragam desain bangunan berarsitektur unik yang sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang swafoto untuk diposting di media sosial.

Selain bentuk bangunan utama yang terdiri dari 7 bangunan berbentuk stupa raksasa, terdapat pula Jembatan Senggol yang bentuk bangunannya tidak kalah unik. Berkunjung ke tempat wisata ini memang seakan tidak lengkap rasanya jika tidak diabadikan dalam foto, sebab kemegahan dan keunikan bangunan yang tersaji dihadapan mata sangat sayang untuk dilewatkan menjadi objek foto yang menarik.

Wisata Kuliner

Selain bebas mengabadikan momen liburan dengan latar belakang bangunan yang unik dan eksentrik, di tempat ini Anda juga bisa bebas berwisata kuliner beragam makanan khas Indonesia serta jajanan tempo dulu. Banyak jajanan khas Indonesia yang dijual di tempat ini, khususnya yang mampu membangkitkan rasa nostalgia ketika memakannya.

Tempat penjual jajanan legendaris itu letaknya ada di kanan-kiri Jembatan Senggol, jadi sembari berjalan-jalan dan berfoto Anda juga bisa sembari menikmati beragam kuliner. Selain di Jembatan Senggol, ada pula foodcourt Sepoi-Sepoi yang letaknya ada di ujung Jembatan Senggol. DI Foodcourt tersebut Anda bisa menikmati kelezatan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia dan juga kuliner modern kekinian yang sedang hits.

Uniknya lagi di tempat ini, alat pembayaran yang berlaku adalah saldo kartu elektronik. Oleh sebab itu, selain membayar tiket masuk yang harganya sangat terjangkau hanya sebesar Rp. 5.000 saja, Anda juga perlu mengisi saldo kartu elektronik minimal sebesar Rp. 50.000. Jika saldo Anda habis, tentu Anda juga bisa dengan mudahnya melakukan top up di tempat yang sudah disediakan.

Belanja Kerajinan Tangan

Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif mencari oleh-oleh khas Indonesia. Di tempat ini Anda bisa menemukan beragam jenis kerajinan tangan dan souvenir dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Beragam kerajinan tangan itu, diantaranya seperti kain dan baju batik, patung, ornamen, keramik dan lain sebagainya. Letak tempat untuk belanja kerajinan tangan itu ada di sebelah kiri bangunan dari pintu masuk area wisata ini.

Bukan hanya oleh-oleh dalam bentuk kerajinan tangan saja, namun di tempat ini Anda juga bisa menemukan berbagai camilan khas dari kota Semarang dan sekitarnya, seperti dari Magelang dan juga Salatiga. Untuk tempat penjualan camilan ini, Anda bisa menemukannya di bagian bangunan sebelah kanan dari pintu masuk.

Sementara ini, baru ketiga kegiatan itu yang bisa mengisi liburan Anda ketika berkunjung ke Dusun Semilir Bawen. Namun, sebenarnya proses pembangunan tempat wisata ini belum berakhir, sehingga kemungkinan besar, akan semakin banyak wahana wisata yang akan semakin menambah keseruan liburan Anda di tempat ini

Write A Comment