Teknologi

Aplikasi VPN Gratis untuk PC

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pernah nggak Anda merasa kesal karena tidak bisa menyaksikan pertandingan sepak bola yang berlangsung karena Negara Indonesia tidak diberikan akses? Atau Anda mungkin kesal karena tidak bisa menonton drakor favorit karena akses Indonesia diblokir?

Tenang, Anda tetap bisa kok menikmati kedua acara tersebut. Salah satu alternatifnya yaitu dengan cara memasang VPN baik itu di PC atau di smartphone yang Anda miliki.

Dengan VPN, bukan hanya kedua acara tersebut yang bisa Anda akses, melainkan beberapa situs web yang dibatasi sekalipun semuanya bisa Anda akses.

VPN adalah salah satu aplikasi yang ideal untuk penggemar privasi. Jika prioritas Anda adalah untuk menggunakannya di PC atau laptop, maka berikut beberapa pilihan aplikasi  VPN gratis untuk PC yang dilansir dari situs PickMe.pro:

Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis untuk PC Terbaik 2021

Meskipun menawarkan beberapa fitur keamanan yang menggiurkan, akan tetapi pada kenyataannya memang tak semua orang mampu dan tertarik untuk mendownload VPN di PC secara premium atau berbayar.

Untung saja, masih terdapat beberapa di antaranya yang hadir dalam versi gratis sehingga Anda tetap dapat menikmatinya tanpa harus merogoh kocek yang lumayan dalam.

Ingin tahu apa saja daftar rekomendasi aplikasi VPN gratis? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini:

1: NordVPN

NordVPN adalah sebuah aplikasi VPN yang dapat bekerja pada semua perangkat yang Anda  miliki, termasuk Android, iOS, Mac dan Windows.

Aplikasi windows yang terbilang sederhana dan juga intuitif. Hanya cukup menarik peta dan klik penanda Negara untuk memulai koneksi.

Jika Anda ingin memilih Anda bisa menelusuri beberapa daftar Negara dan menyimpan Negara favoritmu untuk akses yang lebih cepat.

Untuk keamanan dari aplikasi ini yaitu memiliki banyak server yang menawarkan perlindungan ganda dengan merutekan koneksi melalui dua server, bukan satu server.

Dengan adanya dukungan untuk lalu lintas P2P atau peer to peer, saklar pematian yang bisa disesuaikan dan juga beberapa pilihan untuk memakai jaringan Tor atau The Onion Router untuk privasi ekstra, tidak mengherankan lagi jika biaya bulanan yang dikenakan sedikit lebih tinggi dari pesaing tertentu. Namun dengan harga itu juga sepadan dengan layanannya.

2: TunnelBear VPN

TunnelBear VPN adalah salah satu pilihan aplikasi yang mudah digunakan dan cocok untuk seorang pemula. Akun gratis dari TunnelBear ini menawarkan 500 MB data perbulan. Jika Anda berencana untuk marathon nonton film, data sebanyak itu tentunya tidak akan cukup atau bahkan kurang banyak.

Namun dengan data 500 MB tersebut, Anda sudah dapat menonton 1 episode favorit. Anda juga bisa melakukan streaming selama 40 menit dengan 500 MB ini.

Mode Ghostbear yang dimiliki oleh TunnelBear memungkinkan Anda untuk mem-bypass blokiran pada VPN. Selain itu, sensor yang disematkan pada inspeksi paket juga sudah sangat mendalam.

Aplikasi VPN TunnelBear ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis. Kenapa demikian? Karena selain gratis, aplikasi ini juga menawarkan beberapa keunggulan salah satunya bisa mengakses ke server lebih dari 20 negara di dunia. Keren, kan?

3: Express VPN

ExpressVPN adalah penyedia yang sulit untuk ditandingi jika berbicara VPN untuk Windows. Perangkat lunak ini tidak sulit untuk Anda gunakan dan juga banyak fitur canggih yang tersedia, termasuk perlindungan kebocoran DNS, killswitch, pemilihan port, koneksi otomatis dan juga server yang dikaburkan.

4: VyprVPN

VyprVPN adalah salah satu aplikasi VPN yang tangguh yang berbasis di Negara yang merupakan rumah untuk iklim yang sangat ramah privasi, yaitu Negara Swiss. VyprVPN memiliki jaringan 700 server yang bertempat di 70 lokasi berbeda dan 200.000 alamat IP yang dapat melakukan pengalihan tanpa batas.

5: Hotspot Shield VPN

Aplikasi Shield VPN adalah salah satu VPN yang dikenal mempunyai peringkat tertinggi dalam dunia perVPN-an. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses Negara mana saja yang Anda inginkan dari 25 negara yang ada jika Anda memilih Hotspot Shield VPN yang berbayar.

6: Windscribe

Windscribe adalah pendatang baru relating di dalam dunia VPN gratis. Namun karena kemurahan dalam memberikan data dan juga komitmennya dalam melindungi beberapa privasi, Windscribe menjadi salah satu pilihan terbaik apalagi jika Anda butuh lebih dari data gratis 500 MB yang diberikan oleh TunnelBear.

7: PrivateVPN

PrivateVPN adalah salah satu perusahaan aplikasi dari Swedia yang relatif baru di dunia VPN. Walaupun demikian, sekarang aplikasi besutan dari perusahaan ini sudah ikut andil meramaikan dunia VPN selama beberapa tahun dan sudah terbukti sangat populer di kalangan pelanggan, karena aplikasi PrivateVPN ini memberikan ulasan yang bagus.

8: CyberGhost

CyberGhost ini mungkin bukan aplikasi yang termurah, akan tetapi aplikasi VPN ini bisa memungkinkan Anda untuk menggunakan pada tujuh perangkat sekaligus. Aplikasi ini juga sudah memberi ekstra seperti perlindungan WiFi rumah yang melindungi dari situs web berbahaya dan juga memblokir iklan.

9: VPNArea

Aplikasi ini berasal dari Negara Bulgaria, VPNArea sudah membuktikan berkali-kali bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang harus diperhitungkan. Aplikasi ini sangat luar biasa yang sangat cocok untuk para pengguna Windows. Selain itu, VPNArea juga memiliki aplikasi untuk pengguna Android dan iOS.

10: VPNBuffered

VPN Buffered ini berbasis dari Negara Hungaria yang merupakan sebuah Negara pro-privasi yang tidak memiliki undang-undang penyimpanan data wajib atau pengawasan Five Eye. Buffered VPN ini mempunyai torrent. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk lima perangkat secara bersamaan.

11: Speedify

Sudah menjadi salah satu jenis aplikasi VPN PC yang digemari oleh para pengguna karena kemampuannya untuk mengakses berbagai situs yang diblokir, Speedify ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin download VPN gratis untuk PC.

Oleh sebab itu, aplikasi ini kabarnya sudah memakai enkripsi berbasis AES yang mampu untuk melindungi aktivitas menjelajah internet para penggunanya dengan sangat aman.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi VPN untuk PC secara gratis dan berbayar yang layak untuk Anda gunakan pada saat ini.

Dengan adanya bantuan aplikasi di atas, sekarang Anda dapat mengakses semua situs yang diblokir dengan mudah dan tetap aman.